Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Ditunjuk AFC Jadi Tuan Rumah Piala Asia Wanita U-17 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 08 April 2021, 16:35 WIB
Indonesia Ditunjuk AFC Jadi Tuan Rumah Piala Asia Wanita U-17 2022
Timnas Wanita Indonesia bakal tampil di ajang Piala Asia U-17 pada tahun depan/PSSI
rmol news logo Kabar gembira diterima otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI. Konfederasi sepak bola Asia (AFC) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penunjukkan ini dipastikan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) AFC di Manama, Bahrain, Rabu (7/4).

"Exco AFC memutuskan memberikan hak tuan rumah dari Piala Asia Wanita U-20 2022 kepada Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan dengan tanggal baru yakni dari 4-17 April 2022. Sementara, Piala Asia Wanita U-17 2022 akan dihelat oleh PSSI pada 9-22 Mei 2022," demikian pernyataan resmi AFC yang dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (8/4).

Putusan ini pun disambut dengan sukacita oleh pihak PSSI. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya siap menyelenggarakan event bergengsi tersebut.

"Alhamdulillah bersyukur PSSI mendapat kepercayaan dari AFC untuk menggelar Piala Asia Wanita U-17 tahun 2022. Turnamen tersebut menjadi persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 mendatang agar sama-sama berjalan sukses dan lancar," ucap Iriawan.

Purnawirawan Polri ini pun berharap tahun depan pandemi Covid-19 sudah mereda, bahkan sudah jauh lebih baik dari saat ini. Sehingga gelaran Piala Asia Wanita U-17 dimungkinkan untuk dihadiri penonton secara langsung.

"Tentu kami akan mempersiapkan dengan baik Timnas Wanita U-17 agar dapat bersaing dan berprestasi di turnamen tersebut. PSSI akan bekerja keras agar menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan," tutup pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA