Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LaNyalla: Sepak Bola Indonesia Seperti Lahan Kering Dan Tandus, Masyarakat Sudah Rindu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 08 April 2021, 22:55 WIB
LaNyalla: Sepak Bola Indonesia Seperti Lahan Kering Dan Tandus, Masyarakat Sudah Rindu
Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/Ist
rmol news logo Mati surinya sepak bola Tanah Air turut menjadi perhatian Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Menurut LaNyalla, saat ini masyarakat sudah merindukan digulirkannya kembali Liga Indonesia.

Mantan Ketua Umum PSSI ini pun menilai keberadaan Piala Menpora 2021 yang sedang bergulir cukup mampu menghibur kerinduan masyarakat meski hanya bersifat turnamen.

“Pandemi membuat sepak bola Indonesia seperti berada di lahan yang kering dan tandus. Tidak ada kegiatan. Oleh sebab itu, Piala Menpora 2021 kita harapkan bisa menjadi titik awal untuk bergulirnya kembali Liga Indonesia," kata LaNyalla, Kamis (8/4).

Baginya, gelaran Piala Menpora yang menggunakan protokol kesehatan ketat bisa menjadi acuan bagi pelaksanaan Liga Indonesia ke depan.

“Eropa dan negara-negara tetangga telah menggulirkan kembali kompetisi sepak bola, dan Indonesia harus bisa menyusul. Semua harus memiliki komitmen yang sama," jelasnya.

Tak dipungkiri, olah raga sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat. Mati surinya sepak bola nasional pun harus segera berakhir, dengan diawali melalui kehadiran turnamen Piala Menpora.

“Tinggal sekarang PSSI melalui operator liga menyiapkan langkah dan tahapan menuju kick off kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Sehingga klub juga menyiapkan diri. Tanpa itu, klub akan berada di situasi keraguan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA