Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Liga Europa: MU Melaju, Arsenal Terganjal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 09 April 2021, 09:25 WIB
Hasil Liga Europa: MU Melaju, Arsenal Terganjal
Marcus Rashford menyumbang 1 gol dalam kemenangan 2-0 Man United di kandang Granada/Net
rmol news logo Langkah 2 wakil Inggris pada leg pertama perempat final Liga Europa tak seiring sejalan.

Manchester United yang tampil di kandang, Estadio Municipal Nuevo Los Cármenes Granada, sukses meredam hasrat besar tuan rumah dengan membawa pulang kemenangan.

Sebaliknya, Arsenal yang tampil di markas sendiri, Emirates Stadium, harus pasrah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Slavia Praha.

Kemenangan Man United diperoleh dengan kerja keras. Sebab, Granada mampu mengimbangi determinasi Paul Pogba dan kolega. Bisa dibilang, kedua tim bermain relatif imbang. Meski hasil yang diraih berpihak kepada Setan Merah.

MU menang 2-0 melalui Marcus Rashford pada menit 31 dan sang spesialis penalti Bruno Fernandes di menit akhir laga.

"Ini bukan malam yang sempurna. Tapi 2-0 adalah asil yang sangat bagi. Kami tahu tak mudah untuk mendapatkan hasil tersebut saat bermain di Spanyol. Saya sangat senang dengan hasil ini," ujar manajer MU, Ole Gunnar Solskjær kepada BT Sport, Jumat (8/4).

Tak berbeda jauh dengan MU, Arsenal juga mengalami laga yang sangat ketat. Bedanya, The Gunners tak bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

Setelah unggul melalui Pepe pada menit 86, skuat asuhan Mikel Arteta itu kecolongan tepat di menit akhir masa injury time oleh sundulan Tomas Holes.

Hasil ini jelas membuat langkah Arsenal untuk bisa melaju ke semifinal lebih berat. Sebab, di leg kedua nanti, mereka harus bermain di kandang lawan.

"Ini lebih seperti hasil final yang menyisakan rasa yang tak enak. Kami harus menang di laga berikutnya. Mindset kami adalah memenangkan pertandingan, kami harus bisa mencetak gol. Kami pernah melakukan hal itu sebelumnya, dan kami harus bisa melakukannya lagi," tegas Arteta.

Berikut hasil lengkap leg 1 perempat final Liga Europa, Jumat (9/4):

Dinamo Zagreb 0-1 Villarreal
Ajax 1-2 AS Roma
Arsenal 1-1 Slavia Praha
Granada 0-2 Manchester United. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA