Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Terbang Ke Dubai, Timnas Indonesia Dijadwalkan Uji Coba Melawan Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 09 April 2021, 18:12 WIB
Bakal Terbang Ke Dubai, Timnas Indonesia Dijadwalkan Uji Coba Melawan Afghanistan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengawasi proses latihan skuat Timnas Indonesia/Net
rmol news logo Tim nasional Indonesia dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 mendatang di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab.

Ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi 3 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada awal Mei mendatang di Jakarta dan setelah itu berangkat lebih awal ke UEA," terang kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (9/4).

"Selama di UEA, kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. Selain itu kami masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lagi di sana," sambungnya.

Yunus juga memastikan kalau rencana TC dan uji coba ini sudah disetujui pelatih Shin Tae-yong.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di tiga laga tersebut," ucapnya.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 5 klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa.

Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA