Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Madrid Kembali Menangi El Clasico, Barcelona Raih Catatan Buruk Dalam 47 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 11 April 2021, 04:42 WIB
Madrid Kembali Menangi El Clasico, Barcelona Raih Catatan Buruk Dalam 47 Tahun
Barcelona selalu kalah saat melakoni El Clasico sejak Covid-19 melanda Spanyol/Net
rmol news logo Laga El Clasico kembali menjadi milik Real Madrid. Untuk kali pertama dalam 47 tahun, Barcelona selalu kalah dalam 3 laga El Clasico secara beruntun.

Dalam pertandingan di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu dinihari (11/4), Los Blancos mempecundangi Blaugrana dengan skor 2-1. Sebelumnya, Barcelona juga kalah 1-3 pada Oktober 2020 dan keok 0-2 pada Maret 2020.

Dalam El Clasico edisi ke-182 ini, kedua tim sebenarnya tampil dengan permainan cepat. Jual beli serangan menghiasi big match La Liga Spanyol ini.

Namun, Madrid lebih efektif dalam menyerang. Membuat mereka unggul lebih dulu pada menit 14 melalui back heel Karim Benzema yang meneruskan umpan Lucas Vasquez.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-28 melalui tendangan bebas pemain Jerman, Toni Kroos. Tendangan Kroos sempat membentur punggung Sergino Dest sebelum masuk ke dalam gawang.

Di babak kedua, Barcelona yang tak ingin kembali menelan kekalahan tampil lebih beringas. Sejumlah ancaman pun mampu mereka ciptakan di depan gawang Madrid.

Hingga akhirnya Oscar Mingueza mampu memperkecil ketinggalan dengan sebuah tendangan usai menerima umpan silang Jordi Alba pada menit 60.

Dan, layaknya El Clasico, selalu ada drama yang tersaji di atas lapangan. Seperti yang terjadi pada menit 84 saat Martin Braithwaite dijatuhkan di kotak terlarang.

Para pemain Barcelona pun sempat memprotes kepada wasit untuk meminta hadiah penalti. Namun masih tetap pada putusannya yang tidak menganggap ada pelanggaran dalam insiden jatuhnya Braithwaite.

Justru Casemiro yang kemudian harus keluar dari lapangan setelah menerima kartu kuning keduanya pada menit 89. Lionel Messi yang menjadi eksekutor tendangan bebas gagal memanfaatkan kesempatan emas itu untuk menyamakan kedudukan.

Kegagalan ini menambah panjang catatan buruk Messi yang tak mampu mencetak gol dalam 7 laga El Clasico terakhir.

Hingga akhir laga, kedudukan tak berubah 2-1 bagi Madrid. Posisi puncak klasemen pun sukses diduduki skuat asuhan Zinedine Zidane ini.

Namun, posisi ini rentan kembali digusur Atletico Madrid yang akan menjalani laga ke-30 pada Senin dinihari nanti (12/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA