Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuma Menang 1-0, Bayern Ditendang PSG Dari Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 14 April 2021, 08:19 WIB
Cuma Menang 1-0, Bayern Ditendang PSG Dari Liga Champions
Neymar (kanan) kini bisa merasa bahagia saat menghadapi Bayern Munchen/UEFA
rmol news logo Tuntas sudah dendam Paris Saint-Germain atas kekalahan mereka di final Liga Champions musim lalu dari Bayern Munchen. Kali ini merekalah yang sukses menyingkirkan sang juara bertahan untuk lolos ke semifinal.

Memang, dalam leg kedua di Stadion Parc des Princess, Rabu dinihari (14/4), PSG kalah 0-1 dari Bayern. Gol Bayern dicetak Choupo-Moting pada menit 40. Agregat pun jadi 3-3 setelah PSG menang 3-2 di leg pertama.

Namun, 3 gol yang disarangkan skuat besutan Mauricio Pochettino itu di kandang Bayern jadi faktor penentu untuk lolos ke babak semifinal.

Ya, PSG berhak tampil di semifinal karena mampu mencetak gol lebih banyak di kandang lawan dibanding Bayern.

"Saya sangat bahagia," ucap penyeran PSG, Neymar Jr, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (14/4)."Kami adalah tim yang hebat. Kami singkirkan juara Eropa, dan kami berada di semifinal. Selamat untuk semuanya."

Die Roten, julukan Bayern, pun harus mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions oleh tim yang mereka kalahkan di final musim lalu.

Hasil ini jelas bukan yang mereka inginkan. Apalagi, laga melawan PSG adalah pertandingan ke-100 Bayern di fase knock out Liga Champions. Sayang, milestone ini tak bisa mereka rayakan dengan tiket semifinal.

"Malam ini kami tidak tersingkir -hasil di Munich seharusnya lebih baik. Itu yang membuat frustrasi, karena kami melewatkan sejumlah peluang. Tapi para pemain telah memberikan segalanya," ucap kiper Bayern, Manuel Neuer.

PSG kini menunggu calon lawan mereka di babak semifinal, antara  Manchester City dan Borussia Dortmund, yang akan berlangsung pada Kamis dinihari nanti (15/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA