Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tendangan Akrobatik Mehdi Taremi Belum Cukup Antarkan Porto Ke Semifinal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 14 April 2021, 09:37 WIB
Tendangan Akrobatik Mehdi Taremi Belum Cukup Antarkan Porto Ke Semifinal
Gol spektakuler Mehdi Taremi belum cukup membawa Porto meraih tiket semifinal Liga Champions/Net
rmol news logo Laga ketat hingga detik akhir tersaji di Estadio Ramón Sánchez-Pizjuán saat Chelsea menjamu FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu dinihari (14/4).

Bagaimana tidak, sepanjang 90 menit lebih, kedua tim saling berganti melakukan serangan. Meski Chelsea lebih cenderung menguatkan pertahanan untuk menjaga hasil 2-0 mereka yang diraih pada leg pertama.

Faktanya, gol dalam laga antara Chelsea kontra Porto pun baru terjadi pada menit 90+4. Hanya beberapa detik sebelum pertandingan berakhir.

Gol semata wayang dalam laga ini dicetak melalui tendangan salto spektakuler Mehdi Taremi, menyambut umpan silang Nanu dari sisi kiri pertahanan The Blues.

Sayang, meski menang 1-0, The Dragons tetap tak bisa melenggang ke semifinal. Mereka kalah agregat 1-2 dari Chelsea.

"Kami bermain luar biasa, kami menunjukkan bahwa kami adalah sebuah tim hebat. Tapi sayangnya, gol yang saya cetak tidaklah cukup. Inilah sepak bola," kata Taremi, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (14/4).

Sementara itu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui kalau anak asuhnya harus menjalani laga yang sanga berat melawan Porto.

"Dari pinggir lapangan, ini adalah sebuah laga dengan intensitas tinggi, laga yang supercepat. Tapi kami bertahan dengan baik, kami seharusnya tidak kebobolan. Kami juga mendapat kesempatan baik tapi tidak bisa menjadi gol. Secara keseluruhan, kami layak mengalahkan Porto dalam 180 menit," tuturnya.

Berkat kemenangan ini, Chelsea kembali meraih tiket semifinal Liga Champions pertamanya sejak terakhir kali pada 2013-2014.

Lawan Chelsea di semifinal adalah antara Real Madrid atau Liverpool, yang akan menjalani leg kedua pada Kamis dinihari nanti (15/4).

Sementara laga semifinal akan dilangsungkan pada 27/28 April untuk leg pertama dan 4/5 Mei untuk leg kedua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA