Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagal Jebol Benteng Madrid, Liverpool Batal Bertemu Chelsea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 April 2021, 08:32 WIB
Gagal Jebol Benteng Madrid, Liverpool Batal Bertemu Chelsea
Real Madrid kembali tampil di semifinal Liga Champions/Net
rmol news logo Sebuah hasil maksimal di atas lapangan kerap berawal dari strategi jitu sang pelatih.

Itulah yang ditunjukkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kala mendampingi skuatnya melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis dinihari (15/4).

Zidane tampak ingin 'melindungi' kemenangan 3-1 di leg pertama saat melakoni leg kedua di kandang Liverpool. Semua pemain pun tampaknya paham kalau mereka tak perlu ngoyo mencetak gol untuk bisa lolos ke semifinal.

Di atas lapangan, mulai dari Karim Benzema di lini depan hingga Thibaut Courtois di bawah mistar punya pemahaman yang sama untuk menjaga gawang mereka tak kebobolan. Hasilnya pun maksimal.

Liverpool yang bermain agresif ditahan imbang tanpa gol, 0-0. Los Blancos pun berhak bertemu Chelsea di semifinal.

"Kami sadar kami punya keungungan dari laga pertama, tapi kami bermain untuk menang. Mereka (Liverpool) bermain dengan intensitas tinggi. Mereka punya pemain dan pelatih hebat, tapi kami juga telah bekerja keras. Itulah yang akhirnya menentukan hasil," ucap gelandang Madrid, Casemiro, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (15/4).

Di sisi lain, kegagalan ini menambah panjang catatan buruk Liverpool setiap kali bertemu tim-tim asal Spanyol. Dari 14 pertemuan terakhir dengan tim Spanyol, The Reds hanya pernah 2 kali menang. Sisanya, 3 kali seri dan 9 kali kalah.

Terkait terhentinya langkah Liverpool di Liga Champions, gelandang James Milner mengatakan, meski timnya bermain baik tapi ketika ada banyak kesempatan yang terbuang, semuanya menjadi sia-sia.

"Mereka (Madrid) memang tim yang berpengalaman, sebuah tim papan atas. Tapi tempo (pertandingan) kami yang menguasai. Kami hanya gagal memanfaatkan peluang yang didapat," ujar Milner.

Madrid kini harus bersiap menghadapi Chelsea yang sudah lebih dulu memastikan tiket semifinal. Laga pertama semifinal dijadwalkan berlangsung pada akhir bulan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA