Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Comeback Gemilang, City Singkirkan Dortmund Dari Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 April 2021, 09:49 WIB
<i>Comeback</i> Gemilang, City Singkirkan Dortmund Dari Liga Champions
Manchester City kembali menang saat menghadapi Borussia Dortmund di perempat final Liga Champions/UEFA
rmol news logo Mental kokoh ditunjukkan skuat Manchester City saat meladeni Borussia Dortmund Stadion Signal Iduna Park, Kamis dinihari tadi (15/4). Tertinggal lebih dulu, pasukan The Citizens justru mampu membalikkan keadaan di akhir laga.

City yang menang 2-1 di leg pertama babak perempat final, dikagetkan oleh tendangan melengkung Jude Bellingham pada menit 15. Gol ini akan jadi kunci Dortmund meraih tiket semifinal jika mampu dipertahankan hingga akhir laga.

Sayang, mental skuat The Citizens yang saat ini kian mendekati titel juara Premier League memang tak bisa digoyahkan oleh satu gol saja.

Kebangkitan City dimulai sejak Riyad Mahrez pada menit 55. Sejak saat itu, City pun makin mendominasi pertandingan.

Kepastian tampil di semifinal untuk kali pertama bagi City sejak musim 2015-2016 didapat usai pemain muda Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor pada menit 75.

Dengan agregat 4-2, City pun berhak tampil di babak 4 besar untuk menantang jawara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

"Kami sangat-sangat bahagia bisa berada di semifinal, jadi empat tim terbaik Eropa. Cara kami bermain di 30 menit akhir babak pertama dan sepanjang babak kedua sangat brilian," kata manajer City, Josep Guardiola, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (15/4).

Kubu Dortmund yang hanya bisa gigit jari, mengakui kalau City bermain lebih baik dari mereka.

"City memainkan positional game yang apik, yang hanya membiarkan kamu mengejar saja. Sangat sulit untuk mendapatkan bola. City bermain lebih baik dan lebih cerdas hari ini," ungkap penyerang Dortmund, Marco Reus.

Kemenangan atas Dortmund tak hanya memberi City tiket semifinal, tapi juga sebuah rekor klub. Dalam 16 laga tandang terakhir di Liga Champions, Kevin de Bruyne cs selalu meraih kemenangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA