Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Jejak 8 Tuan Rumah Euro 2020, Roma Pastikan Laga Di Stadion Olimpico Bisa Ditonton Langsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 April 2021, 17:10 WIB
Ikuti Jejak 8 Tuan Rumah Euro 2020, Roma Pastikan Laga Di Stadion Olimpico Bisa Ditonton Langsung
Stadion Olimpico Roma bakal menggelar laga Euro 2020 dengan kehadiran penonton secara terbatas/UEFA
rmol news logo Di tengah situasi yang tidak menentu akibat fluktuasi kasus Covid-19 di Eropa, perhelatan akbar Euro 2020 masih bisa menunjukkan sinyal akan digelar dengan semarak.

Setidaknya kabar baik didapat para penonton lokal di sejumlah kota yang menjadi tuan rumah Euro 2020.

Pihak otoritas sepak bola tertinggi Eropa, UEFA, telah menerima kabar dari asosiasi sepak bola Italia (FIGC) bahwa Pemerintah Italia telah memberi izin untuk laga Euro 2020 yang akan dihelat di Stadion Olimpico, Roma, bisa ditonton secara langsung.

"Otoritas setempat menjamin minimal 25 persen dari kapasitas stadion akan terisi. Sehingga, UEFA mempertimbangkan Roma tetap menjadi salah satu venue dari turnamen," demikian pernyatan resmi UEFA yang dirilis Rabu (14/4) waktu setempat.

Meski demikian, UEFA mengingatkan kepada para pemegang tiket pertandingan Euro 2020 di Roma yang berasal dari luar Italia bahwa tidak ada jaminan bagi mereka untuk bisa memasuki negara tersebut saat mendekati hari pertandingan.

Roma menjadi kota ke-9, dari 12 tuan rumah Euro 2020, yang telah memastikan siap menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton langsung di dalam stadion.

Delapan kota yang lebih dulu mengkonfirmasi kehadiran penonton di dalam stadion adalah St Petersburg (Rusia), Amsterdam (Belanda), Bucharest (Romania), Budapest (Hungaria), Kopenhagen (Denmark), Glasgow (Skotlandia), Baku (Azerbaijan), dan London (Inggris).

St. Petersburg memastikan bisa ditonton hingga 50 persen dari kapasitas stadion. Bahkan ada peluang untuk menambah persentase pada akhir April.

Begitu pula dengan Baku yang siap menggelar pertandingan dengan kapasitas 50 persen. Suporter dari luar Azerbaijan juga diizinkan datang ke stadion jika mampu menunjukkan keterangan telah melakukan tes Covid-19 dengan hasil negatif.

Budapest malah sejak awal siap menggelar pertandingan dengan kapasitas maksimal. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi penonton yang akan masuk ke dalam stadion.

Sementara Amsterdam, Bucharest, Kopenhagen, dan Glasgow memastikan bisa mengizinkan penonton antara 25-33 persen dari kapasitas stadion. Khusus Kopenhagen, kapasitas bisa ditingkatkan tergantung perkembangan dari program tes massal mereka dan kondisi kesehatan masyarakat secara umum.

Stadion Wembley London juga dikonformasi bisa ditonton hingga 25 persen kapasitas untuk laga penyisihan grup. Diharapkan, kapasitas bisa ditambah saat memasuki babak 16 besar, semifinal, dan final pada Juni mendatang.

Bagi 3 tuan rumah tersisa (Munich, Bilbao, Dublin), UEFA masih menunggu kepastiannya hingga 19 April 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA