Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Puas Penerapan Prokes Turnamen, Menpora Optimistis Liga 1 Dan Liga 2 Dapat Izin Kepolisian

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 19 April 2021, 16:44 WIB
Puas Penerapan Prokes Turnamen, Menpora Optimistis Liga 1 Dan Liga 2 Dapat Izin Kepolisian
Menpora Zainudin Amali (tengah) yakin izin Liga 1 dan Liga 2 akan diberikan kepolisian/Ist
Sebuah harapan akan kembali berlangsungnya kompetisi sepak bola di tanah air diapungkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Keyakinan Menpora ini muncul setelah ia kembali mengunjungi Stadion Manahan Solo, Minggu kemarin (18/4). Tak hanya menyaksikan laga semifinal antara Persija vs PSM, Menpora juga kembali melihat langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) yang dijalankan di turnamen tersebut.

Menurut Zainudin Amali, PSSI dapat menjalankan turnamen ini dengan baik, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kelancaran dan ketatnya protokol kesehatan ini harus dijaga hingga babak final nanti. Kami yakin hal ini bisa dilakukan oleh PSSI yang sangat luar biasa menyelenggarakan turnamen ini," ucap Menpora, dikutip laman Kemenpora, Senin (19/4).

Atas kelancaran turnamen, khususnya dari segi prokes, Menpora cukup yakin izin kompetisi Liga 1 dan Liga 1 akan dikeluarkan pihak Kepolisian RI.

"Dengan ini kami juga optimis izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 2021 dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami tentu akan memberikan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 2021 dapat bergulir," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berterima kasih kepada Menpora yang sudah kembali mengunjungi Stadion Manahan untuk melihat dan mengecek langsung prokes di Piala Menpora 2021.

"Alhamdulillah hingga saat ini pertandingan Piala Menpora berjalan dengan lancar, sukses, dan protokol kesehatan dijalankan dengan katat. Ini menjadi komitmen PSSI agar nantinya kami bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," ucap Moh Iriawan.

"Semoga kelancaran pertandingan serta protokol kesehatan hingga hari ini berlangsung hingga laga final nanti," sambung Ketum PSSI.

Saat mengunjungi Stadion Manaha, Menpora disambut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Exco Haruna Soemitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional Sudjarno.

Selain itu Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka juga hadir ikut menonton pertandingan.

EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA