Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Klub-klub Inggris Ramai-ramai Mundur, Liga Super Eropa Bakal Jadi Kenangan?

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 21 April 2021, 10:54 WIB
Klub-klub Inggris Ramai-ramai Mundur, Liga Super Eropa Bakal Jadi Kenangan?
Aksi protes suporter yang menentang lahirnya kompetisi Liga Super Eropa/Net
Liga Super Eropa atau European Super League (ESL) tampaknya hanya akan bertahan sebagai wacana. Bahkan, berpotensi hanya tinggal kenangan.

Setelah mengumumkan 12 tim yang Founding Clubs pada Senin kemarin (19/4), kini satu per satu klub-klub tersebut justru menarik diri dari kompetisi yang didominasi tim-tim elite Eropa tersebut.

Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur dalam waktu yang nyaris bersamaan menyatakan mundur sebagai jajaran tim pembentuk ESL. Artinya, tak ada lagi klub Inggris yang ikut dalam rencana liga pecahan tersebut.

"Chelsea Football Club mengkonfirmasi telah memulai melakukan prosedur formal untuk mundur dari grup penyusun European Super League. Setelah bergabung pada akhir pekan lalu, kami telah memutuskan bahwa partisipasi dalam rencana ini bukan hal terbaik bagi klub, suporter, maupun komunitas sepak bola yang lebih luas," ucap pernyataan resmi Chelsea pada Rabu pagi (21/4).

"Sebagai hasil dari mendengar (pendapat) kalian dan komunitas sepak bola yang lebih luas dalam beberapa hari ini, kami menyatakan mundur dari rencana Super League. Kami telah melakukan kesalahan, dan kami meminta maaf untuk itu," tulis Arsenal kepada suporter mereka di laman resmi The Gunners beberapa jam sebelumnya.

Selain klub-klub Inggris, Barcelona, Atletico Madrid, dan Juventus pun dikabarkan tak lagi melanjutkan keikutsertaan mereka dalam rencana pemisahan liga ini.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA