Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang Tipis Atas Aston Villa, City Cuma Butuh 8 Poin Untuk Angkat Trofi Juara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 22 April 2021, 08:22 WIB
Menang Tipis Atas Aston Villa, City Cuma Butuh 8 Poin Untuk Angkat Trofi Juara
Rodrigo merayakan golnya ke gawang Aston Villa yang memastikan City meraih kemenangan di Villa Park, Kamis dinihari WIB (22/4)/Net
rmol news logo Titel juara Premier League 2020-2021 kian dekat dengan Manchester City.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 di Stadion Villa Park, Kamis dinihari (22/4), City praktis cuma butuh tambahan 8 poin saja dari 5 laga tersisa.

Bahkan, bisa jadi lebih cepat jika tim-tim di bawah mereka, khususnya Manchester United, gagal mengoleksi poin penuh dalam sisa laga mereka musim ini.

Namun demikian, City harus berjuang keras untuk bisa mendekati puncak tangga juara. Sebab, Aston Villa sempat mengejutkan mereka melalui John McGinn hanya dalam tempo 20 detik dari kick off.

Toh, gol itulah yang membuat City lebih terpacu. Hingga nyaris sepanjang laga, pertahanan Aston Villa dikurung habis-habisan oleh skuat asuhan Josep Guardiola itu.

Gol balasan City pun sudah tercipta pada babak pertama. Diawali sepakan kaki kanan Phil Foden yang melanjutkan umpan Bernardo Silva pada menit 22.

Bernardo juga menjadi kreator dari gol kedua City malam itu. Umpan lambungnya dari sisi kiri pertahanan tuan rumah disambut sundulan Rodrigo yang mengarah ke tiang jauh. City berbalik unggul 2-1.

Sayang, kemenangan ini tercoreng oleh kartu merah yang diterima John Stones. Bek tengah asal Inggris itu terlambat menyapu bola hingga berujung pelanggaran keras terhadap Jacob Ramsey.

Di awal babak kedua, giliran Matty Cash yang diusir wasit setelah melanggar Foden.

Toh dengan kondisi sama-sama bermain dengan 10 pemain, tak ada gol tambahan yang dicetak City.

Inilah kemenangan ke-15 City yang diraih di tengah pekan. Hasil yang lebih baik dibanding laga yang mereka jalani di akhir pekan.

"Kami bermain dengan baik. Setelah 10 lawan 11 dan setelah Cash juga kena kartu merah, penampilan kami justru semakin baik. Premier League adalah titel yang harus kami menangkan," tegas Guardiola, dikutip laman resmi klub, Kamis (22/4).

"Karena kami menang, maka saya senang. Jika kami kalah tentu saya tidak senang," imbuhnya.

Kemenangan ini pun membuat posisi The Citizens makin kokoh di puncak klasemen dengan selisih 11 poin dari Manchester United dan memiliki 5 laga tersisa.

Di atas kertas, City cukup menambah 8 poin saja untuk memastikan diri menjadi jawara Premier League musim ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA