Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Final Piala Menpora 2021, Ini Pesan Khusus Zainudin Amali Kepada Suporter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 22 April 2021, 13:59 WIB
Jelang Final Piala Menpora 2021, Ini Pesan Khusus Zainudin Amali Kepada Suporter
Menpora Zainudin Amali mewanti-wanti suporter untuk tetap menonton Piala Menpora 2021 di rumah/Ist
rmol news logo Andai digelar dalam kondisi normal, laga final pertama Piala Menpora 2021 yang digelar Kamis malam nanti (22/4) dipastikan akan dipenuhi ribuan suporter di dalam stadion.

Sebab, partai puncak turnamen pramusim ini mempertemukan dua klub dengan basis suporter yang dikenal fanatik, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Namun karena berlangsung dalam kondisi tanah air masih dilanda pandemi Covid-19, suporter kedua tim pun tak bisa datang langsung ke stadion.

Toh hal itu tak lantas mengurangi antusias suporter untuk memberikan dukungan.

Untuk itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, megingatkan suporter untuk tetap menonton laga final Piala Menpora 2021 di rumah saja.

Selain itu, untuk menghindari terjadinya kerumunan akibat nonton bareng, pimpinan suporter dari masing-masing klub juga diharap ikut berperan aktif mengimbau para suporter.

“Di sisa pertandingan (Piala Menpora) ini, khususnya kepada para pendukung untuk tetap menonton dari rumah. Saya mohon kedisiplinan yang sudah terjaga ini tetap dipertahankan. Kalau ada yang coba-coba berkerumun dan mau melakukan nonton bareng, tolong langsung dicegah oleh pimpinan suporter,” ucap Menpora Amali, dikutip dari laman Kemenpora, Kamis (22/4).

Menpora juga berharap, kedua tim yang bertanding pada final nanti dapat menunjukkan kualitas permainan yang menghibur.

“Beri permainan yang terbaik kepada penonton karena sudah lama tidak menonton pertandingan (resmi) karena pandemi,” tambah Menpora.

Apresiasi juga diberikan Menpora kepada jajaran PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang sudah bekerja dengan baik. Pun kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini.

“Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran PSSI, PT LIB, pihak keamanan dan seluruh tim yang terlibat. Tinggal ujiannya pada final nanti. Dengan lancar dan tertibnya penyelenggaraan Piala Menpora, kita harap izin bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa didapat,” harap Zainudin Amali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA