Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gol Semata Wayang Werner Tegaskan Chelsea Jadi Klub Terbaik London Saat Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 25 April 2021, 05:33 WIB
Gol Semata Wayang Werner Tegaskan Chelsea Jadi Klub Terbaik London Saat Ini
Chelsea buktikan jadi klub London terbaik musim ini saat hadapi West Ham United/Net
rmol news logo Derby London yang terjadi pada laga Premier League pekan ke-33 seolah menjadi penegas kalau Chelsea jadi klub terbaik ibukota Inggris pada musim ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setelah Arsenal dan Tottenham Hotspur tercecer dari jajaran tim papan atas, praktis klub London yang masih cukup mumpuni adalah Chelsea dan West Ham.

Dan laga yang tersaji di London Stadium, Minggu dinihari (25/4), menjadi krusial bagi keduanya dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions. Sebelum laga, The Blues dan The Hammers hanya berbeda satu peringkat saja dengan raihan poin sama.

Usai pertandingan yang dimenangkan Chelsea dengan skor tipis 1-0, The Blues tetap berada di atas The Hammers dengan selisih yang berubah menjadi 3 poin.

Gol semata wayang Chelsea kali ini dicetak striker Timnas Jerman, Timo Werner. Meskipun Chelsea harus menunggu selama 43 menit untuk bisa bersorak usai gawang West Ham dibobol Werner.

Pemain 25 tahun itu melanjutkan umpan Ben Chilwell untuk kembali mencetak gol di Premier League setelah terakhir kalinya membukukan namanya di papan skor pada 15 Februari lalu.

"Ia (Werner) harus terus mencetak gol dan menangkan momen yang tepat. Ia sering terlibat dalam gol yang kami cetak, seperti pekan lalu melalui pelanggaran yang diterimanya di kotak penalti. Atau assist pada laga melawan Manchester City. Tapi tak ada yang lebih menolong dibanding mencetak gol," kata manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikutip laman resmi Chelsea, Minggu (25/4).

West Ham sebenarnya terus berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua. Di antara adalah peluang yang didapat Jesse Lingard, yang tendangannya sedikit melebar dari gawang.

Namun, harapan The Hammers akhirnya hilang usai Fabian Balbuena mendapat kartu merah akibat pelanggaran kerasnya terhadap Chilwell pada menit 81.

Derby London pun berakhir dengan kemenangan Chelsea yang kini tetap bertahan di peringkat 4 dengan 58 poin. Unggul 3 angka dari West Ham yang tepat satu peringkat di bawah mereka dengan menyisakan 5 laga lagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA