Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Carabao Cup 4 Kali Beruntun, Man City Samai Rekor Liverpool

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 April 2021, 09:16 WIB
Raih Carabao Cup 4 Kali Beruntun, Man City Samai Rekor Liverpool
Manchester City meraih juara Piala Liga Inggris untuk kali keempat secara beruntun/Net
rmol news logo Sejarah telah terukir bagi Manchester City. Untuk kali keempat secara beruntun The Citizens meraih trofi Piala Liga Inggris atau saat ini bertitel Carabao Cup.

Dalam laga final melawan Tottenham Hotspur, Minggu malam (25/4), City menang tipis 1-0 berkat gol Aymeric Laporter pada 8 menit jelang laga berakhir.

Sebelum juara pada musim ini, skuat asuhan Josep Guardiola itu sudah pernah merengkuh trofi yang sama dalam kurun 3 tahun terakhir. City menjadi juara pada musim 2017-2018, 2018-2019, 2019-2020, dan 2020-2021.

Catatan tersebut membawa Manchester City menyamai rekor yang pernah diraih Liverpool.

Yaitu sebagai tim pertama yang pernah menjuarai Piala Liga Inggris 4 kali beruntun. The Reds tercatat berhasil melakukannya pada periode 1981 hingga 1984.

Tak hanya itu, prestasi City musim ini sekaligus mensejajarkan diri dengan The Reds sebagai pengoleksi trofi Piala Liga Inggris terbanyak dengan 8 kali juara.

"Ini adalah yang diberikan para pemain kami untuk generasi mendatang. Ini bukan tentang memenangkan satu gelar saja," ujar Guardiola, dikutip BBC, Senin (26/4).

"Tim ini adalah yang terbaik di Inggris dalam 10 tahun terakhir. Sejak Roberto Mancini memenangkan gelar Liga Inggris, tim ini banyak memenangi gelar di Inggris," sambungnya.

Tambahan trofi yang bisa diboyong skuat City musim ini pun sudah menanti. Seiring hasil imbang yang diraih Manchester United saat bertamu Leeds United, Minggu malam (25/4).

City bisa memastikan titel juara Premier League dalam kurun dua pekan ke depan. Bahkan bisa lebih cepat jika MU kembali terpeleset pada akhir pekan nanti saat menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA