Farah.ID
Farah.ID

PSSI Minta Maaf Atas Ulah The Jakmania Dan Bobotoh

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 26 April 2021, 14:50 WIB
PSSI Minta Maaf Atas Ulah The Jakmania Dan Bobotoh
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania merayakan keberhasilan tim kesayangannya merebut Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu malam (25/4)/Net
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyayangkan aksi konvoi kemenangan yang dilakukan suporter Persija, The Jakmania, dan aksi sweeping plat B yang dilakukan pendukung Persib Bandung, Bobotoh.

Dua kejadian tersebut terjadi pasca Persija Jakarta mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo pada Minggu malam (25/4).

Dalam laga tersebut skuat Macan Kemayoran berhasil menjuarai Piala Menpora 2021.

Ketua Divisi Pembinaan Suporter dan Fans Klub PSSI, Budiman Dalimunthe menyampaikan permohonan maaf atas ulah suporter Persija dan Persib.

"Terkait euforia spontan di Jakarta dan aksi di Bandung, kami juga mohon maaf," kata Budiman melalui akun resmi PSSI seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (26/4).

"InsyaAllah kami akan lebih intens berkomunikasi dengan teman-teman suporter semua klub agar tidak hanya mengawal dan menjaga kondusifitas di kota-kota penyelenggara tetapi juga intens mencegah euforia dan aksi kecewa di kota asal (domisili) tim yang sedang bertanding," sambungnya.

Secara penyelenggaraan, kata Budiman, Piala Menpora 2021 berjalan sukses, lancar dan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

Piala Menpora ini juga menjadi momentum menuju kick off Liga 1 dan 2 2021 yang rencananya digelar bulan Juli mendatang.

ARTIKEL LAINNYA