Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sabet Top Skor Piala Menpora 2021, Rijal Torres Langsung Tinggalkan Persiraja

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 April 2021, 17:50 WIB
Sabet Top Skor Piala Menpora 2021, Rijal Torres Langsung Tinggalkan Persiraja
Assanur Rijal Torres/Persiraja.id
Sebelum Piala Menpora 2021 digelar, boleh jadi nama Assanur Rijal 'Torres' tak banyak dikenal publik. Tapi kini, pemain asal Aceh ini telah melambung seiring menjadi pemain tersubur dalam turnaman pramusim besutan Kemenpora tersebut.

Empat gol dicetak Rijal Torres selama memperkuat Persiraja Banda Aceh di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Jumlah yang sudah cukup untuk mengunci gelar top skor Piala Menpora 2021.

Hebatnya, 4 gol Rijal Torres dicetak hanya dalam tiga pertandingan. Dia mencetak trigol alias hattrick ke gawang Persita Tangerang untuk membawa Persiraja menang 3-0 pada babak penyisihan Grup D.

Satu gol lainnya dicetak ke gawang Persib Bandung juga di babak penyisihan grup.

Selain itu, rekor lainnya yang ditorehkan putra asli Aceh ini adalah menjadi pemain pertama sekaligus satu-satunya yang bisa mencetak hattrick di turnamen ini.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas keberhasilan menjadi top skor di Piala Menpora 2021," kata Rijal Torres, Senin (26/4), dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Keberhasilan Rijal Torres menjadi top skor Piala Menpora terbilang luar biasa karena dia bisa mengungguli nama-nama tenar. Di bawah Rijal Torres ada duo Persib Bandung, Ezra Walian dan Frets Butuan, Osvaldo Haay (Persija), serta Andri Ibo (Persik Kediri).

"Semoga ini bisa menjadi motivasi buat karier saya ke depan. Gelar ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, teman-teman di Persiraja dan seluruh pecinta sepak bola di Aceh," sambungnya.

Sayang memang, kontribusi Rijal Torres tak cukup membantu Persiraja lolos dari penyisihan grup di Piala Menpora. Lebih jauh lagi, usai terhenti di Piala Menpora, Persiraja pun dipastikan kehilangan sang juru gedor.

Rijal dipastikan tak akan lagi berkostum Persiraja di kompetisi Liga Indonesia musim 2021-2022. Pemain berusia 25 tahun tersebut akan memperkuat Persis Solo di Liga 2 Indonesia.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA