Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menang Lagi, Leicester City Kini Ancam Posisi Man United

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 April 2021, 09:30 WIB
Menang Lagi, Leicester City Kini Ancam Posisi Man United
Leicester City kian mengokohkan posisi mereka di zona Liga Champions/Net
Sebuah kemenangan besar kembali diraih Leicester City untuk memantapkan posisi mereka di papan atas Premier League. Bahkan, tambahan 3 poin tersebut membuat mereka kini jadi ancaman serius Manchester United di peringkat kedua.

Para pemain Leicester menunjukkan mental mereka yang kuat dalam laga melawan Crystal Palace, Selasa dinihari (27/4). Bagaimana tidak, gawang The Foxes kebobolan lebih dulu oleh Wilfried Zaha pada menit 12.

Namun, semangat juang yang tinggi mampu membalikkan keadaan ketika memasuki babak kedua. Determinasi skuat asuhan Brendan Rodgers itu seolah berbalik 180 derajat untuk membalikkan keadaan dari tertinggal menjadi menang 2-1 di akhir laga.

Leicester yang dibuat frustrasi oleh pertahanan alot tim tamu sepanjang babak kedua, mulai membalasnya sejak menit 50 melalui Timothy Castagne.

Palace sempat nyaris kembali unggul ketika sebuah peluang yang didapat Christian Benteke gagal dikonversi menjadi gol di pertengahan babak kedua.

Tuan rumah akhirnya bisa memastikan kembali meraih 3 poin saat pergerakan Iheanacho tak mampu diantisipasi bek Palace hingga bisa melakukan tendangan keras ke bagian atas jala gawang, 10 menit jelang bubar.

"Ini sebuah kemenangan besar," ujar Brendan Rodgers, dikutip laman resmi Leicester, Selasa (27/4)."Selalu tidak mudah ketika menghadapi Crystal Palace, mereka tidak banyak kebobolan."

"Para pemain berani keluar dengan kualitas mereka. Saya senang mereka telah menunjukkan mentalitas yang kuat, seperti halnya kualitas, untuk memenangkan pertandingan," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Leicester kini total mengoleksi 62 poin dari 33 pertandingan. Hanya berjarak 5 poin saja dari Man United yang pada Minggu malam lalu (25/4) gagal meraih poin penuh di kandang Leeds United.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA