Farah.ID
Farah.ID

Resmi Datangkan Pemain Berlabel Timnas Ke Persis Solo, Kaesang Ngebet Datangkan Bek Barcelona?

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 April 2021, 18:04 WIB
Resmi Datangkan Pemain Berlabel Timnas Ke Persis Solo, Kaesang Ngebet Datangkan Bek Barcelona?
Kaesang Pangarep/Net
Sejak diakusisi oleh Kaesang Pangarep, Persis Solo, tampak serius mewujudkan hasrat untuk bisa tampil di Liga 1 musim depan.

Untuk di Liga 2 musim ini, setidaknya Persis sudah mempertajam barisan penyerang dengan nama-nama tenar. Dua pemain berlabel Timnas sukses mereka boyong.

Sebut saja striker veteran Alberto 'Beto' Goncalves dan penyerang asal Papua, Marinus Wanewar. Bahkan top skor Piala Menpora 2021, Assanur Rijal Tores juga sukses didatangkan ke Solo.

Namun demikian, Kaesang ternyata punya satu hasrat besar untuk mendapatkan satu pemain bintang lainnya jadi bagian dari skuat Laskar Sambernyawa.

Tak tanggung-tanggung, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu ingin mendatangkan bek kiri andalan Barcelona, Jordi Alba.

"Pengen rekrut Jordi Alba buat @persisofficial #JordiAlbaIsRed," kata Kaesang di akun Twitter pribadinya, @kaesangP, Selasa (27/4).

Tentu saja, itu hanya sebatas harapan. Karena Kaesang pun rasanya sadar, tidak akan mudah untuk bisa mendatangkan pemain sekelas Jordi Alba ke Stadion Manahan.

Berdasarkan laman Transfermarkt, nilai transfer bek berumur 32 tahun ini masih berada di kisaran 25 juta euro, alias lebih dari Rp 437 miliar.

Saat ini, pemain yang sudah meraih 16 trofi bersama Barcelona itu masih terikat kontrak hingga Juni 2024.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA