Farah.ID
Farah.ID

Diiming-imingi Rp 50 Triliun Agar Mau Lepas Arsenal, Stan Kroenke Tetap Bergeming

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 April 2021, 09:35 WIB
Diiming-imingi Rp 50 Triliun Agar Mau Lepas Arsenal, Stan Kroenke Tetap Bergeming
Pemilik Arsenal, Stan Kroenke/Net
Upaya pengambilalihan kepemilikan Arsenal yang dilakukan bos Spotify, Daniel Ek, tampaknya tak akan mudah terwujud.

Padahal, Daniel Ek siap menggelontorkan dana 2,4 miliar poundsterling atau setara Rp 50 triliun untuk bisa menggeser posisi Stan Kroenke sebagai pemilik Arsenal.

Tak hanya itu, amunisi Daniel Ek pun diperkuat oleh keberadaan trio legenda The Gunners yang siap membantunya 'merayu' sang mantan bos. Mereka adalah Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Dennis Bergkamp.

Toh, sejauh ini Kroenke tetap bergeming. Dia tak berniat menjual klub London utara itu kepada siapa pun.

Crazy Rich asal Amerika itu berkata,"Dalam beberapa hari ini kami mendengar spekulasi dari media soal tawaran pengambilalihan Arsenal. Komitmen kami tetap 100 persen untuk Arsenal, dan tak menjual saham klub."

Ditambahkan Kroenke, sejauh ini dirinya belum menerima satu pun tawaran. Dia menegaskan tidak akan memberi kesempatan terhadap tawaran yang datang.

"Abisi kami bagi Arsenal masih sama, untuk meraih trofi terbesar dan fokus kami adalah meningkatkan sisi kompetitif tim di lapangan untuk bisa meraihnya," sambung Kroenke dikutip The Sun, Rabu (28/4).

Kronke (73) adalah pimpinan Kroenke Sports & Entertainment dan bergabung dengan dewan direksi Arsenal pada 2008. Tiga tahun kemudian Kroenke menjadi pemegang saham mayoritas The Gunners.

Kekayaan Kroenke saat ini ditaksir mencapai 5,9 miliar poundsterling. Masih jauh di atas kekayaan Daniel Ek yang mencapai 3,4 miliar poundsterling.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA