Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Persija Juarai Piala Menpora, Sudirman Bakal Digeser Pelatih Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 April 2021, 17:24 WIB
Bawa Persija Juarai Piala Menpora, Sudirman Bakal Digeser Pelatih Baru
Sudirman akan kembali menjadi asisten pelatih saat Persija bertarung di Liga 1 2021/Net
rmol news logo Kesuksesan Sudirman membawa Persija Jakarta meraih juara Piala Menpora 2021 tak otomatis membuat dirinya dipercaya sebagai pelatih kepala.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk menangani Macan Kemayoran di Liga 1 2021, manajemen dipastikan akan mendatangkan pelatih baru.

Bukan karena manajemen tidak percaya dengan kemampuan sang Jenderal, panggilan akrab Sudirman. Tapi lebih karena terbentur aturan yang mengharuskan setiap klub Liga 1 ditangani pelatih kepala berlisensi AFC Pro atau setara.

Sejauh ini, manajemen sudah punya sejumlah pelatih yang jadi incaran. Namun, karena masih dalam penggodokan, belum bisa diumumkan dalam waktu dekat.

“Terkait pelatih, ini lagi masa rehat. Tapi kami sudah membidik beberapa pelatih dan tentunya berdiskusi dengan Coach Dirman dan manajemen. Ada beberapa kandidat pelatih dan nanti akan kami umumkan begitu sudah mengerucut pilihannya,” ujar Presiden Persija, Muhammad Prapanca, Rabu (28/4).

Panca juga memastikan, status Sudirman masih tetap menjadi bagian dari tim Persija. Ia kembali menjadikan Sudirman sebagai asisten pelatih.

Tugas pelatih berkepala plontos ini nantinya memberikan masukan kepada pelatih baru, terutama evaluasi selama menjalani Piala Menpora. Pun membantu proses adaptasi pelatih baru dengan tim agar bisa cepat menyatu.

“Coach Dirman sekali lagi tetap menjadi tim. Ia nantinya akan membantu pelatih baru untuk beradaptasi. Sekaligus menyampaikan perkembangan tim selama menjalani turnamen Piala Menpora,” tambah Panca.

Sudirman sendiri menyatakan siap membantu pelatih baru untuk bisa langsung menyatu dengan Andritany Ardhiyasa dkk.

“Bagi saya, yang terpenting adalah fokus pada pekerjaan saya. Saat ini saya akan melanjutkan tugas saya yakni evaluasi yang nantinya diberikan ke pelatih baru tersebut,” tutup Sudirman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA