Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menang 2-1 Di Paris, Satu Kaki Man City Sudah Di Final

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 April 2021, 06:32 WIB
Menang 2-1 Di Paris, Satu Kaki Man City Sudah Di Final
Man City lakukan comeback gemilang untuk meraih kemenangan 2-1 di kandang PSG/Net
Paris Saint-Germain gagal memanfaatkan leg pertama semifinal Liga Champions di kandang mereka dengan maksimal. PSG justru harus mengakui keunggulan sang tamu, Manchester City.

Memang, PSG mampu mencetak gol lebih dulu pada menit melalui sundulan sang kapten, Marquinhos, menyambut tendangan sudut Angel Di Maria.

City pun sempat nyaris membalas gol PSG melalui sepakan Phil Foden. Namun, Keylor Navas dengan gemilang mementahkan peluang tersebut.

Bisa dibilang, PSG mampu menguasai lapangan sepanjang babak pertama.

Namun, babak kedua punya cerita berbeda. City justru mampu banyak menguasai bola dan memberi banyak tekanan terhadap pertahanan tuan rumah.

Ditambah mental para pemain City yang kuat, gol pun akhirnya datang melalui kaki kapten Kevin De Bruyne. Tendangan jarak jauh De Bruyne tepat mengarah ke tiang jauh dan tak mampu ditepis Navas.

Berselang 7 menit kemudian, giliran Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kiri Mahrez mampu melewati pagar betis PSG dan mengarah tepat ke sisi gawang yang tak terjangkau Navas.

Situasi menjadi lebih rumit bagi PSG saat Idrissa Gueye diusir wasit pada menit 77. Kedudukan 2-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Ini menjadi kemenangan ke-12 City dalam 14 laga terakhir mereka di Liga Champions. Sekaligus telah melangkahkan satu kaki mereka di partai final yang akan berlangsung di Istanbul, Turki, 29 Mei mendatang.

"Di babak pertama kami terlalu terburu-buru. Itu bukan cara kami dalam mengatur permainan sebagai sebuah tim. Di babak kedua kami lebih sabar untuk mendapatkan ruang. Ini yang bisa terjadi di laga kedua nanti," ucap De Bruyne, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (29/4).

Sementara itu, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, tak bisa menahan rasa kecewanya. Karena kekalahan ini memperberat langkah mereka untuk bisa mengulang sukses musim lalu tampil di laga puncak.

"Kami sangat kecewa harus kebobolan dua gol," kata Pochettino."Sulit diterima hal ini terjadi di babak semifinal, sangat menyakitkan. Di babak kedua mereka bermain lebih konsisten, sehingga sulit bagi kami untuk menguasai bola."  

Leg kedua semifinal akan dilangsungkan di Stadion Etihad pada Selasa malam (4/5) waktu setempat atau Rabu dinihari (5/5) WIB.

Berbekal kemenangan ini, City berada satu langkah di depan PSG untuk meraih tiket final.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA