Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkena Badai Di Old Trafford, Serigala Roma Terkapar Digulung Setan Merah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 30 April 2021, 08:23 WIB
Terkena Badai Di Old Trafford, Serigala Roma Terkapar Digulung Setan Merah
Edinson Cavani mencetak 2 gol saat MU menggulung Roma dengan skor 6-2 di Old Trafford/Net
rmol news logo Laga semifinal pertama Liga Europa, Jumat dinihari (30/4) WIB, terasa menyesakkan bagi para pemain maupun pendukung AS Roma. Serigala-serigala ibukota Italia itu dipaksa pulang dengan kekalahan telak dari kandang Setan Merah.

Seolah dilanda badai, satu per satu skuat Roma bertumbangan. Dalam kurun 45 menit, 3 pemain Roma harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera.

Roma pun tercatat sebagai tim pertama yang melakukan 3 pergantian pemain di babak pertama di ajang Liga Europa.

Diawali Jordan Veretout yang harus menepi pada menit 10, tak lama usai Bruno Fernandes membuka keran gol MU. Gol tersebut mampu dibalas dengan 2 gol yang dicetak Lorenzo Pellegrini melalui titik penalti pada menit 15 dan Edin Džeko pada menit 34.

Sayang, petaka bagi Giallorossi tak terelakkan lagi ketika Pau López dan Leonardo Spinazzola harus menepi sebelum turun minum. Kekuatan Roma pun menurun drastis.

Man United pun seperti mendapat dorongan angin kencang untuk membalikkan ketinggalan mereka menjadi sebuah kemenangan. Tak tanggung-tanggung, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer itu mencetak 5 gol sepanjang babak kedua.

Di antaranya dicetak Edinson Cavani (48', 64'), Bruno Fernandes (71'-p), Paul Pogba (75'), dan Greenwood (86'). Hasil akhir, MU menang telak 6-2 melawan Roma yang pincang di separuh laga.

"Sulit menjelaskan bagaimana satu tim yang sama yang tampil baik di babak pertama dan berubah di babak kedua. Sulit melawan tim sekelas United tanpa bisa mengganti pemain lagi," terang pelatih Roma, Paulo Fonseca, dikutip laman resmi UEFA, Jumat (30/4).

Dia menambahkan,"Bagaimanapun, bisa mencapai babak ini adalah hal positif, juga mampu bermain seperti yang ditunjukkan di babak pertama. Sayang, babak keduanya semuanya berbalik."

Di sisi lain, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tentu saja merasa senang dengan hasil yang diraih skuat asuhannya. Meskipun dia mengakui penampilan MU di babak pertama tidak sesuai harapan.

"Kami menyelesaikan sebagian besar kesempatan yang kami dapat hari ini, jadi kami sangat senang. Menunjukkan karakter kami, mampu comeback dan tak kehilangan semangat," ucap Solskjaer.

Namun demikian, kemenangan ini bukan hasil akhir. Roma masih berkesempatan untuk membalas kegagalan mereka di Old Trafford saat menjamu MU di kandang mereka pekan depan. Meski, untuk mencetak 4 gol tanpa balas ke gawang MU jelas bukan perkara mudah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA