Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Scudetto Ke-19, Direktur Inter Berharap Musim Depan Kembali Juara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Mei 2021, 09:24 WIB
Raih <i>Scudetto</i> Ke-19, Direktur Inter Berharap Musim Depan Kembali Juara
Inter Milan memastikan diri juara Serie A musim 2020-2021/Repro
rmol news logo Penantian panjang Inter Milan untuk kembali merasakan Scudetto telah berakhir. Hasil imbang antara Sassuolo dengan Atalanta, Minggu malam (2/5), memastikan I Nerazzurri merengkuh gelar juara Serie A ke-19 musim ini.

Inter dipastikan bertahan di puncak klasemen Serie A meski masih menyisakan 4 laga. Dengan koleksi 89 poin dari 34 pertandingan, skuat asuhan Antonio Conte itu tak akan mampu disalip oleh rival-rival mereka.

Sebab, Inter unggul 13 poin dari Atalanta dan AC Milan yang berada di peringkat ke-2 dan ke-3. Selisih yang otomatis mengamankan posisi La Beneamata di puncak klasemen hingga seluruh laga musim ini tuntas dimainkan.

Kesuksesan ini sekaligus mengakhiri hegemoni Juventus yang menguasai Serie A dalam 9 musim terakhir.

Lebih jauh lagi, gelar juara ini juga membuktikan keyakinan Direktur Inter, Giuseppe Marotta, saat merekrut Antonio Conte sebagai juru racik skuat Nerazzurri dengan bayaran tinggi. Mencapai 12 juta euro atau sekitar Rp 208 miliar per tahun.

"Memenangkan Scudetto dengan menyisakan 4 laga bukanlah pertanda kesalahan dari lawan-lawan kami, tapi kredit harus diberikan kepada Inter," ucap Marotta dikutip Sky Sport Italia, Minggu (2/5).

Marotta pun memuji Conte yang membawa nilai-nilai kemenangan sebagai pemain dan pelatih dan melanjutkannya kepada para pemain Inter. Terlebih, tak satu pun pemain yang pernah juara sebelumnya selain Arturo Vidal.

"Prestasi ini merupakan buah dari kepemimpinan hebat seorang Conte," imbuhnya.

"Akan menjadi indah jika bisa kembali meraih Scudetto musim depan. Menjadi gelar ke-20 dan Inter berhak memasang bintang kedua di jersey kami," harap Marotta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA