Farah.ID
Farah.ID

West Ham Menang Tipis, Persaingan Merebut Peringkat Ke-4 Makin Panas

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 04 Mei 2021, 09:10 WIB
West Ham Menang Tipis, Persaingan Merebut Peringkat Ke-4 Makin Panas
Gol Michail Antonio ke gawang Burnley menjaga harapan West Ham tampil di Liga Champions/Net
Menjelang akhir kompetisi Premier League, siapa yang akan menjadi juara sudah tak menarik lagi. Manchester City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menahbiskan diri sebagai jawara musim ini.

Justru yang makin panas adalah persaingan untuk meraih tiket ke Eropa musim depan. Seperti yang tersaji di Stadion Turf Moor, saat Burnley menjamu West Ham United, Selasa dinihari (4/5).

Meski kebobolan lebih dulu oleh gol Chris Wood dari titik penalti pada menit 19, skuat West Ham yang tengah berjuang untuk bisa lolos ke Liga Champions tak menyerah.

Dalam rentang 10 menit kemudian, pasukan The Hammers mampu membalikkan keadaan. Dua gol West Ham diborong Michail Antonio pada menit 21 dan 29.

Bahkan Antonio nyaris mencetak hattrick di laga ini, andai tendangannya menjelang akhir laga tak melebar.

Toh 2 gol Antonio, yang tak mampu dibalas lagi oleh Burnley, sudah cukup memberi The Hammers tambahan 3 poin. Mendongkrak posisi mereka ke peringkat 5 dan hanya berjarak 3 poin dari Chelsea yang tepat di atas mereka.

"Para pemain bermain luar biasa, tapi itulah karakter mereka. Mereka menunjukkan bahwa mereka tak bisa ditekan dengan mudah. Saya jadi teringat saat saya ke sini setelah meninggalkan pekerjaan sebelumnya dan melihat Burnley merepotkan kami. Tapi itu berbeda dengan yang terjadi malam ini," ucap manajer West Ham, David Moyes, dikutip laman resmi West Ham, Selasa (4/5).

Dengan menyisakan 4 laga pamungkas, West Ham masih bisa menjaga peluang mereka lolos ke Liga Champions. Namun, mereka harus bersaing ketat dengan sesama tim asal London, Chelsea dan Tottenham Hotspur, yang berjarak tak lebih dari 3 poin di antara mereka.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA