Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadwalkan Liga 1 2021 Dimulai 3 Juli, Ketum PSSI Minta Doa Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 04 Mei 2021, 10:04 WIB
Jadwalkan Liga 1 2021 Dimulai 3 Juli, Ketum PSSI Minta Doa Masyarakat
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI
rmol news logo Harapan pencinta sepak bola nasional untuk bisa kembali menikmati pertandingan Liga 1 akan segera terwujud. Otoritas sepak bola nasional, PSSI, telah memastikan kick off Liga 1 2021 akan dilakukan pada 3 Juli mendatang.

"Dalam schedule kita, bulan Juli tanggal 3 itu Liga 1 akan bergulir. Kemudian ditambah 14 hari setelah itu, Liga 2 akan bergulir," terang Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam konferensi pers virtual silaturahmi bersama RANS Cilegon FC, Senin malam (3/5).

Hal ini memang sesuai dengan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI yang salah satu di antaranya membahas soal jadwal kompetisi. Setelah Liga 1 dan Liga 1 bergulir, menyusul kompetisi Liga 3, EPA, Soeratin dan kompetisi lainnya.

Sejauh ini, PSSI mengaku sudah mengajukan rekomendasi kepada Satgas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, untuk selanjutnya mengajukan izin secara resmi kepada pihak Kepolisian.

Iriawan optimistis pihak kepolisian akan memberi izin bagi PSSI untuk kembali menggelar kompetisi. Keyakinan ini berkaca dari kesuksesan menggelar Piala Menpora 2021 yang menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga tidak muncul kasus baru dari turnamen tersebut.

"Mari kita doakan semoga rekomendasi segera keluar, dan izin akan kita ajukan, dan semoga segera ditandatangani oleh pihak Kepolisian," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA