Farah.ID
Farah.ID

Mourinho Resmi Direkrut AS Roma, Tottenham Hemat Ratusan Miliar

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 05 Mei 2021, 16:04 WIB
Mourinho Resmi Direkrut AS Roma, Tottenham Hemat Ratusan Miliar
Jose Mourinho akan melanjutkan kariernya dengan menangani AS Roma mulai musim depan/Net
Kabar Jose Mourinho bakal menangani AS Roma mulai musim depan disambut gembira oleh Tottenham Hotspur, klub yang belum lama ini memecat pria asal Portugal tersebut.

Sebab, The Spurs bisa menghemat anggaran hingga ratusan miliaran rupiah seiring kepastian Mourinho gabung ke klub ibukota Italia itu. Manajemen The Spurs tak perlu lagi membayar sisa gaji Mou yang jika sesuai kontrak masih berlaku hingga dua tahun ke depan.

Angkanya pun terbilang besar. Mencapai 8 juta pounds per tahun atau setara Rp 160 miliar. Wajar jika Tottenham ikut senang dengan perekrutan Mou oleh AS Roma.

AS Roma mengontrak Mourinho sampai 2024. Hal ini diumumkan manajemen tak lama usai bersepakat dengan pelatih Paulo Fonseca untuk mengakhiri kerja sama mereka pada pengujung musim ini.

"Kami sangat senang dan menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma," kata Presiden Roma, Dan Friedkin, dan wakil presiden Ryan Friedkin, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (5/5).

"Seorang juara hebat yang telah memenangkan trofi di setiap level, Jose akan memberikan kepemimpinan dan pengalaman yang luar biasa untuk proyek ambisius kami," sambungnya.

Bagi Mourinho, Serie A Italia bukan kompetisi yang asing. Bahkan Mou pernah sukses besar selama dua musim membesut Inter Milan. Di antaranya mempersembahkan trebel winners pertama dalam sejarah La Beneamata.

"Terima kasih kepada keluarga Friedkin karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi mereka," ucap Mourinho.

Jose Mourinho dipecat Tottenham Hotspur pada 19 April 2021. Setelah menjabat 17 bulan sebagai manajer klub asal London utara itu.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA