Farah.ID
Farah.ID

Bawa 2 Tim Tampil Di Final Liga Champions, Tuchel Sangat Bersyukur

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 06 Mei 2021, 16:55 WIB
Bawa 2 Tim Tampil Di Final Liga Champions, Tuchel Sangat Bersyukur
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, akan tampil di final Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun/Net
Kepastian Chelsea meraih tiket final Liga Champions menjadi prestasi tersendiri bagi sang manajer, Thomas Tuchel. Pasalnya, dia sukses membawa dua tim berbeda tampil di partai puncak kompetisi sepak bola tertinggi benua Eropa itu secara beruntun.

Musim lalu, Tuchel membawa Paris Saint-Germain tampil di laga puncak untuk melawan Bayern Munchen. Sayang, PSG dan Tuchel harus gigit jari usai ditundukkan Die Roten dengan skor tipis 0-1 di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal.

Musim ini, kesempatan membayar kegagalan didapat Tuchel. Chelsea dipastikan bakal menghadapi sesama tim Inggris, Manchester City, di partai final yang akan dilangsungkan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, 29 Mei mendatang.

Saat disinggung prestasinya membawa dua tim berbeda tampil di final Liga Champions, pria asal Jerman itu tetap merendah. Dia justru tak ingin kesuksesan ini dianggap sebagai bukti talenta andalnya sebagai pelatih.

"Sebab, ini terjadi tidak dengan klub yang sama. Tapi saya sangat bahagia, kami bisa meraih ini," ucapnya dikutip laman resmi UEFA, Kamis (6/5).

"Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan menjalani kehidupan di sepak bola. Dan bisa melatih sebuah tim seperti ini, dan meraih final (Liga Champions) untuk kali kedua, saya sangat bersyukur," sambungnya.

Namun demikian, Tuchel enggan dimintai komentarnya soal final nanti. Menurutnya, hal itu masih terlalu dini untuk dibicarakan saat ini.

"Tanya saya empat hari sebelum final, ketika pekan terakhir sudah tiba. Ini masih terlalu dini, karena bisa saja ada pemain yang cedera, ada pemain yang performanya turun, apapun bisa terjadi," jelasnya.

"Kami masih wait and see. Harapannya, kami tiba di Istanbul dengan skuat terbaik, dalam sebuah momen dan atmosfer yang baik. Kami ingin pergi dengan seluruh kekuatan, artinya kami akan datang ke Istanbul untuk meraih kemenangan," tandas Tuchel.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA