Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Jadi Jawara Bundesliga, Bayern Pesta Gol Ke Gawang Gladbach

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 09 Mei 2021, 01:25 WIB
Pastikan Jadi Jawara Bundesliga, Bayern Pesta Gol Ke Gawang Gladbach
Bayern raih gelar juara Bundesliga 1 ke-9 secara beruntun musim ini/Net
rmol news logo Gelar juara Bundesliga 1 2020-2021 dipastikan jadi milik Bayern Munchen, meskipun mereka belum melakoni laga melawan Borussia Monchengladbach pada Sabtu malam waktu setempat (8/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bayern mengunci gelar juara Bundesliga 1 usai saingan terdekat, RB Leipzig, takluk di kaki Borussia Dortmund.

Leipzig dipaksa kalah 2-3 saat bertandang ke markas Dortmund, Signal Iduna Park pada spieltag ke-32 Bundesliga, Sabtu malam (8/5).

Kekalahan tersebut membuat koleksi Leipzig bertahan di angka 64. Dengan dua laga tersisa, Leipzig dipastikan tak mampu menyalip Bayern yang mengoleksi 71 poin, sebelum bertemu Munchengladbach, di puncak klasemen. Pasalnya, poin maksimal anak asuhan Julian Nagelsmann hanya 70 angka.

Kesuksesan musim ini memperpanjang dominasi Bayern di Bundesliga. Ini merupakan gelar juara Bundesliga ke-9 secara beruntun yang diraih oleh Die Roten sejak musim 2012/2013.

Bayern pun perkuat rekor sebagai pemegang rekor tim dengan gelar Bundesliga terbanyak. Sepanjang sejarah, tim yang bermarkas di Allianz Arena ini sudah mengoleksi 31 trofi Bundesliga.

Lebih jauh, seolah termotivasi oleh gelar juara musim ini, Bayern mengamuk saat menjamu Monchengladbach, Minggu dinihari (9/5).

Tak tanggung-tanggung, pesta juara mereka dihiasi dengan kemenangan 6-0. Tiga gol di antaranya dicetak striker andalan Robert Lewandowski. Dua gol lagi ditambahkan Thomas Muller, Kingsley Coman, dan Leroy Sane. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA