Farah.ID
Farah.ID

Taklukkan Man City Di Premier League, Sinyal Kuat Chelsea Juarai Liga Champions?

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 09 Mei 2021, 03:16 WIB
Taklukkan Man City Di Premier League, Sinyal Kuat Chelsea Juarai Liga Champions?
Chelsea beri ancaman serius bagi Manchester City jelang final Liga Champions/Net
Chelsea menunjukkan diri sebagai calon lawan yang bakal menyulitkan Manchester City di final Liga Champions nanti. Hal ini terlihat usai The Blues mempecundangi The Citizens dengan skor tipis 2-1 di Etihad Stadium, Minggu dinihari (9/5).

Akibat kekalahan tersebut, City pun harus menunda pesta mereka sebagai juara Premier League musim ini.

Tuan rumah sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui sepakan Rahim Sterling yang memanfaatkan umpan Sergui Aguero menjelang akhir babak pertama.

Aguero sendiri gagal memanfaatkan peluang masuk daftar pencetak gol City di laga ini. Tendangan penaltinya pada masa injury time babak pertama masih bisa dihalau kiper Edouard Mendy dengan tangannya.

Chelsea bangkit di babak kedua. Ditandai dengan gol yang dicetak Hakim Ziyech pada menit 63.

Hingga akhirnya Marcos Alonso memastikan pasukan The Blues pulang dari Kota Manchester dengan membawa 3 poin. Gol Alonso ini terasa menyesakkan bagi City karena terjadi pada masa injury time babak kedua.

"Sebuah performa apik di babak kedua. Kurang lebih menyamai babak pertama. Tapi jika saja mereka mencetak gol dari penalti dan jadi 2-0 di babak pertama, akan sulit untuk membalasnya," ujar manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikutip laman Premier League, Minggu (9/5).

"Kami tampil luar biasa di babak kedua, punya banyak peluang. Selamat kepada para pemain atas yang mereka tunjukkan setelah jeda. Saya benar-benar bahagia," tambahnya.

City pun tetap berjarak 13 poin dari Manchester United di peringkat kedua yang harus bisa meraih poin saat menghadapi Aston Villa pada laga Minggu malam nanti jika tak ingin City berpesta lebih cepat.

Sementara, Chelsea kini berada di peringkat ketiga dengan 64 poin. Semakin memastikan diri mereka kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Lebih jauh lagi, hasil ini jadi peringatan bagi Man City sebelum kembali berhadapan dengan Chelsea di final Liga Champions akhir bulan nanti.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA