Farah.ID
Farah.ID

Menang 3-1, Arsenal Tendang West Brom Dari Premier League

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 Mei 2021, 09:27 WIB
Menang 3-1, Arsenal Tendang West Brom Dari Premier League
Arsenal pastikan West Brom harus turun kasta musim depan/Net
Kekalahan yang dialami West Bromwich Albion dari Arsenal menciptakan kekecewaan dan kesedihan. Sebab, akibat dari kegagalan meraih tambahan poin, The Baggies harus menerima nasib turun ke kasta kedua di kompetisi musim depan.

Kekalahan West Brom ini dialami saat bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates, London, dengan skor 1-3. Satu-satunya gol West Brom tercatat atas nama Matheus Pereira.

Sementara 3 gol Arsenal dicetak Emile Smith Rowe (29'), Nicolas Pépé (35'), dan Willian pada menit 90.

The Baggies sebenarnya dituntut meraih kemenangan, minimal seri, untuk menjaga status mereka sebagai peserta Premier League musim depan. Sayang, mereka justru gagal total.

Di sisi lain, penampilan skuat Arsenal memang lebih baik dibanding tim tamu. Meski sempat mendapat tekanan di awal laga, Arsenal yang gagal ke final Liga Europa itu tampil tenang.

Emile Rowe yang membuka keran gol bagi Arsenal mengaku senang bisa mencetak gol di ajang Premier League. Gol ke gawang West Brom merupakan gol ketiga pemain 20 tahun itu bagi The Gunners. Dua gol sebelumnya dicetaknya saat tampil di Liga Europa dan Piala FA.

"Ini sebuah momen yang telah ditunggu sepanjang musim. Saya telah menunggu untuk bisa mencetak gol (di Premier League) bagi klub ini, jadi ini adalah mimpi yang jadi kenyataaan," ucap Emile, dikutip laman resmi Arsenal, Senin (10/5).

Meski demikian, Arsenal masih harus berjuang untuk bisa meraih tiket Eropa. Dengan total koleksi 52 poin, The Gunners masih tertahan di peringkat 9.

Sementara West Brom dipastikan terdegradasi, karena hanya bisa meraih 26 poin dari 35 laga. The Baggies tak bisa lagi mengejar selisih 10 poin untuk bisa berada di peringkat ke-17 sebagai batas aman dengan kondisi 3 laga tersisa.

West Brom menjadi klub kedua yang tertendang dari Premier League setelah Sheffield United.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA