Farah.ID
Farah.ID

Resmi Terdepak Dari Premier League, Manajer Fulham: Saya Patah Hati

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 Mei 2021, 09:13 WIB
Resmi Terdepak Dari Premier League, Manajer Fulham: Saya Patah Hati
Manajer Fulham, Scott Parker (kiri), sakit hati tim asuhannya harus kembali turun kasta/Net
Takdir tak dapat ditolak. Malang tak dapat dihindari. Setelah kembali ke Premier League pada musim ini, musim depan Fulham harus tampil di kompetisi Championship alias terdegradasi.

Kepastian ini didapat usai The Cottagers dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Stadion Craven Cottage, London, pada Selasa dinihari (11/5). Dalam pertarungan hidup-mati tersebut, gawang Fulham dibobol Ashley Westwood (35') dan Chris Wood (44').

Kekalahan ini membuat Fulham tak lagi mampu mengejar selisih 10 poin dengan Southampton yang berada di peringkat 17. Sebab, kompetisi hanya menyisakan 3 pertandingan lagi. Artinya, maksimal poin yang bisa diraih Fulham hanya 9 angka saja.

Sudah pasti, kubu Fulham merasakan kekecewaan dan kesedihan. Tak hanya para pemain, manajer Scott Parker pun merasakan kegalauan yang dalam atas kegagalan mereka bertahan di Premier League.

"Saya merasa sakit, saya patah hati," ucap Parker, dikutip laman resmi Fulham, Selasa (11/5)."Para pemain juga merasakan yang sama."

Scott mengaku semua pihak di dalam tim sudah berusaha maksimal, melakukan segalanya untuk bisa bertahan di Premier League.

"Hal penting yang kami miliki saat ini adalah apa yang harus kami lakukan nanti. Kami akan melakukannya bersama-sama, untuk berusaha kembali (ke Premier League)," imbuhnya.

Seiring kepastian yang didapat Fulham, 3 tim yang terdegradasi musim ini pun sudah lengkap. Sebelumnya, Sheffield United dan West Bromwich Albion sudah lebih dulu memastikan diri bukan lagi peserta Premier League 2021-2022.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA