Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gegara 1 Kesalahan, Chelsea Dipermalukan Arsenal Di Kandang Sendiri

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Mei 2021, 05:11 WIB
Gegara 1 Kesalahan, Chelsea Dipermalukan Arsenal Di Kandang Sendiri
Arsenal sukses meraih kemenangan pertama saat melawan Chelsea dalam kurun satu dekade terakhir/Net
Peringkat yang lebih baik di klasemen tak menjamin akan memberi hasil maksimal saat sudah berada di atas lapangan.

Chelsea, peringkat 4 klasemen sementara, dipaksa tunduk oleh sesama tim asal London, Arsenal, yang sebelum bertanding berada di peringkat 9.

Adalah Emile Smith Rowe yang mencetak gol semata wayang dalam laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis dinihari (13/5).

Berawal dari sebuah kesalahan fatal yang dilakukan Jorginho saat melakukan backpass terhadap kiper Kepa Arrizabalaga, bola kemudian dikuasai Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang yang melihat Rowe tak terkawal langsung mengirim umpan dan diselesaikan pemain 20 tahun itu dengan sempurna pada menit 16.

Menurut catatan Opta, musim ini Chelsea sudah melakukan 8 kesalahan yang berujung gol yang menguntungkan tim lawan. Ini menjadi catatan terburuk The Blues setelah musim 2015-2016 yang melakukan 9 kesalahan.

Chelsea sempat berusaha bangkit pada babak kedua. Serangan demi serangan terus dilancarkan tim besutan Thomas Tuchel tersebut. Di antaranya adalah tendangan Olivier Giroud dan Kurt Zoma yang mengenai mistar gawang Bernd Leno.

Kedudukan 1-0 pun tak berubah hingga akhir laga. Arsenal pun sukses meraih kemenangan pertama atas Chelsea di Premier League dalam kurun 10 tahun terakhir.

Berkat kemenangan ini, Arsenal merangkak ke peringkat 8 dengan raihan 55 poin. Tertinggal satu angka dari Tottenham, dan 2 angka dari Liverpool yang berada di atas mereka.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA