Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Brace Firmino Jaga Asa Liverpool Kembali Tampil Di Liga Champions

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Mei 2021, 04:46 WIB
Brace Firmino Jaga Asa Liverpool Kembali Tampil Di Liga Champions
Roberto Firmino menyumbang 2 gol dalam kemenangan 4-2 Liverpool di Old Trafford/Net
Penampilan luar biasa ditunjukkan Liverpool saat berkunjung ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford, Jumat dinihari (14/5).

Bagaimana tidak, skuat The Reds lakukan comeback gemilang untuk mengakhiri laga tunda tersebut dengan hasil 4-2.

Liverpool memang kebobolan lebih dulu pada menit 10 saat sepakan Bruno Fernandes yang sempat mengenai Nat Phillips membuat Alisson Becker terkecoh.

Gol itu justru seperti 'doping' bagi Mohamed Salah dan kolega untuk tampil lebih baik. Hasilnya pun sudah mereka raih pada menit 34. Berawal dari tendangan sudut, bola yang dikirim Nat Phillips dimanfaatkan dengan maksimal oleh Diogo Jota dengan kaki kanannya.

Bahkan skuat besutan Jurgen Klopp itu mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Kali ini giliran Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor saat laga memasuki masa injury time.

Babak kedua baru berjalan 2 menit, gawang Setan Merah justru kembali dibobol Firmino. Kali ini penyerang asal Brasil itu melakukan aksi individu untuk membawa Liverpool unggul 3-1.

Tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan melalui tendangan Marcus Rashford yang memanfaatkan umpan terobosan Edinson Cavani pada menit 68.

Namun, usaha Rashford seolah sia-sia saat sebuah serangan balik Liverpool pada menit akhir laga tak mampu diantipasi pertahanan Setan Merah.

Gol Mo Salah tersebut menutup laga dengan hasil akhir 4-2.

Kemenangan ini sangat besar bagi Liverpool untuk menjaga peluang mereka kembali tampil di Liga Champions musim depan. Kini The Reds berada di peringkat ke-5 dengan 60 poin. Berjarak 4 angka dari Chelsea di peringkat ke-4.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA