Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kibarkan Bendera Palestina Usai Laga, Paul Pogba Bebas Dari Sanksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Mei 2021, 10:33 WIB
Kibarkan Bendera Palestina Usai Laga, Paul Pogba Bebas Dari Sanksi
Dua pemain Man United, Paul Pogba dan Amad Diallo, mengibarkan bendera Palestina di Stadion Old Trafford usai laga melawan Fulham (19/5)/Net
rmol news logo Dukungan terhadap rakyat Palestina yang tengah diserang secara brutal oleh militer Israel tak hanya ditunjukkan politisi atau pejabat tinggi. Pemain bola profesional di Inggris pun ikut menunjukkan solidaritas mereka terhadap Palestina.

Rabu dinihari (19/5) WIB, hal itu ditunjukkan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Bersama pemain muda MU, Amad Diallo, Pogba berkeliling lapangan Stadion Old Trafford sambil mengibarkan bendera Palestina usai laga melawan Fulham yang berakhir imbang 1-1 itu.

Aksi serupa juga sudah ditunjukkan dua pemain Leicester City, Wesley Fofana dan Hamza Choudhury, usai laga final Piala FA pada Sabtu malam (16/5) di Stadion Wembley. Keduanya mengibarkan bendera Palestina saat merayakan kemenangan The Foxes.

"Mari kita jaga dunia kita tetap aman dan bebas dari kekerasan. Doa untuk Palestina," tulis Pogba di akun Instagram pribadinya, yang dikutip Redaksi, Rabu (19/5).

Sikap Pogba ini tak dipermasalahkan pihak Manchester United. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan menghormati sikap Pogba yang menunjukkan dukungannya terhadap Palestina.

"Kami punya pemain-pemain dari berbagai latar belakang, budaya yang berbeda, negara yang berbeda. Saya pikir, kami harus menghormati pandangan mereka," ucap Solksjaer kepada The Athletic (19/5).

"Jika mereka berbeda dari pandangan orang lain, jika para pemain saya berpikir tentang hal lain di luar sepak bola, itu adalah hal yang positif," sambungnya.

Lebih jauh lagi, sikap yang ditunjukkan Pogba pun tak akan mendapat sanksi dari pihak otoritas sepak bola Inggris (FA). Karena FA punya kebijakan bahwa bendera Palestina, termasuk bendera Israel, adalah bendera nasional sebuah negara.

Bukan terkait dengan paham atau aliran tertentu, seperti bendera Nazi. Sehingga klub, pemain, maupun fans, yang mengibarkan bendera nasional tak akan mendapat sanksi karena tidak dianggap membawa unsur politik ke dalam lapangan.

Di sisi lain, seiring diizinkannya kembali suporter menonton langsung di dalam stadion, potensi berkibarnya bendera Palestina atau Israel dalam laga pamungkas pada akhir pekan nanti akan cukup besar.

Terlebih lagi, ada tradisi di sepak bola Inggris, para pemain akan melakukan lap of honour di laga penutup musim. Sehingga, boleh jadi ada pemain lain yang ikut menyatakan dukungannya dengan membawa bendera Palestina keliling stadion. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA