Farah.ID
Farah.ID

Lompati Leicester, Liverpool Berpeluang Besar Rebut Tiket Liga Champions

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 20 Mei 2021, 09:14 WIB
Lompati Leicester, Liverpool Berpeluang Besar Rebut Tiket Liga Champions
Liverpool berpeluang besar kembali tampil di Liga Champions/Net
Harapan Liverpool kembali ke Liga Champions musim depan makin terbuka lebar menjelang laga pamungkas Premier League musim ini.

Pasalnya, saat melakoni laga pekan ke-37 di kandang Burnley, Kamis dinihari (20/5), The Reds sukses meraih kemenangan 3-0.
Sadio Mane dan kolega pun melompati Leicester untuk duduk di peringkat 4 klasemen sementara, yang jadi tiket terakhir menuju Liga Champions.

Lebih jauh lagi, inilah kali pertama Liverpool kembali berada di peringkat ke-4 sejak Februari lalu.

Tanda-tanda kemenangan sebenarnya sudah terlihat sejak awal babak pertama. Dominasi The Reds di atas lapangan ditunjukkan melalui sejumlah peluang yang didapat Mane, Thiago Alcantara, dan Mohamed Salah.

Hingga akhirnya Roberto Firmino membuka keran gol Liverpool pada menit 43, melanjutkan umpan silang Andrew Robertson dengan sempurna.

Babak kedua baru berjalan 7 menit, giliran Nat Phillip yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terukur Mane dari sisi kanan pertahanan Burnley disambut dengan sundulan Phillips yang langsung menjebol gawang tuan rumah.

Itu merupakan gol pertama Phillips bagi Liverpool di ajang Premier League.

Adalah Alex Oxlade-Chamberlain yang menutup kemenangan Liverpool menjadi 3-0 pada menit 88. Padahal, Alex baru sekitar 8 menit masuk ke lapangan menggantikan Firmino.

Hasil ini membuat The Reds meraih total 66 poin dari 37 pertandingan. Sama dengan poin yang telah diraih Leicester, tapi Liverpool punya selisih gol lebih baik.

Untuk memastikan tiket Liga Champions tak lepas dari genggaman, Liverpool cukup menyamai hasil yang diraih Leicester di pekan pamungkas pada Minggu malam WIB (23/5).

Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, sementara Leicester bakal menghadapi Tottenham Hotspur di kandang sendiri pada waktu yang sama.

Untuk itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta seluruh skuatnya untuk menjaga fokus untuk laga pamungkas nanti.

"Terus lanjutkan, tetap percaya, terus berkembang. Jangan letakkan dua pertandingan di satu tempat, tetap fokus ke laga berikutnya," ucap Klopp dikutip laman resmi klub, Kamis (20/5).

"Malam ini sudah cukup, dan kami harus pastikan kami juga cukup siap untuk laga Minggu," tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA