Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ditekuk Afghanistan 2-3, Shin Tae-yong Beberkan Sejumlah Kekurangan Timnas Indonesia

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 26 Mei 2021, 09:48 WIB
Ditekuk Afghanistan 2-3, Shin Tae-yong Beberkan Sejumlah Kekurangan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia harus banyak melakukan perbaikan sebelum kembali bertarung di Kualifikasi Piala Dunia 2022/PSSI
Hasil kurang baik diraih Timnas Indonesia saat melakoni laga uji coba, Senin malam (25/5). Tim Garuda dipaksa takluk 2-3 oleh Afghanistan dalam laga yang berlangsung Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab itu.

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui skuat asuhannya memiliki sejumlah kekurangan. Hal ini akan coba terus diperbaiki sebelum laga berikutnya.

“Bicara mengenai itu (evaluasi), pertama untuk stopper, banyak kekurangan di sana. Tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu. Kemudian passing dalam pertandingan," ucap Shin usai laga, dikutip laman resmi PSSI, Rabu (26/5).

"Kalau dilihat, kekurangan juga ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” imbuhnya.

Rachmat Irianto dan kolega memang kebobolan 3 gol di babak pertama. Namun, mereka terus berjuang dengan semangat tinggi dan berbuah dua gol yang dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 59 dan Adam Alis menit 64.

"Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol. Di situ saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” sebut pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin mengaku kendala yang dialami para pemain Indonesia adalah karena lebih dari satu tahun tak berkompetisi. Toh ia menilai perkembangan yang dialami para pemain cukup baik selama menjalani pemusatan latihan di Dubai.

Dirinya berharap kondisi para pemain bisa terus meningkat sebelum kembali menjalani pertandingan berikutnya.

“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum ke sana, kita akan mengadakan pertemuan tim lebih dahulu. Semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA