Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Preview Final Liga Europa: Dua Kubu Dilanda Dilema

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 26 Mei 2021, 16:48 WIB
Preview Final Liga Europa: Dua Kubu Dilanda Dilema
Final Liga Europa 2020-2021, Villarreal vs Manchester United/Repro
rmol news logo Sebagai tim dengan nama besar dan sederet prestasi di level Eropa, wajar jika Manchester United lebih banyak diunggulkan dibanding Villarreal di final Liga Europa pada Kamis dinihari nanti (27/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain itu, dari sisi komposisi skuat, Setan Merah juga diperkuat para pemain andal. Mulai dari Paul Pogba di lini tengah, hingga Edinson Cavani yang belakangan makin menunjukkan ketajamannya di lini depan.

Namun, itu semua bukan jaminan bagi MU untuk bisa membawa pulang trofi Europa League dari Stadion Gdansk, Polandia. Villarreal punya cukup pengalaman untuk meladeni Setan Merah.

Terlebih manajer Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menurunkan bek tengah andalannya, Harry Maguire, yang masih menjalani penyembuhan cedera ankle pada awal bulan ini.

Solskjaer juga dilanda dilema untuk menurunkan siapa sebagai pengawal di bawah mistar. Penampilan apik Dean Henderson versus pengalaman David De Gea ciptakan polemik bagi Solksjaer.

"Laga nanti akan jadi hal yang spesial. Kamu harus bangga bisa memimpin Manchester United tampil di final. Ini sebuah perjalanan yang fantastis," kata Solskjaer, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (26/5).

Di sisi lain, pelatih Villarreal Unai Emery pun dilanda masalah yang tak jauh berbeda. Tak hanya menentukan siapa yang akan jadi andalan di bawah mistar. Siapa yang akan diturunkan sebagai duet di lini depan pun jadi dilema bagi dirinya.

Emery harus memilih yang paling pas di antara Gerard Moreno, Paco Alcacer, dan Carlos Bacca dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Jika United jadi favorit karena mereka punya pemain yang sangat hebat, punya sejarah apik. Tapi kami punya alasan untuk menjadi kandidat menang di sini, di Gdansk," ujar Emery.

"United, saat berada di performa terbaiknya, bisa mengalahkan siapapun. Tapi kami punya keunggulan. Kami telah menganalisis United dan kuncinya adalah meraih kesempatan saat mereka datang," imbuhnya.

Prediksi line-up:

Villarreal (4-4-2): Rulli/Asenjo; Foyth, Albiol, Torres, Pedraza; Pino, Capoue, Parejo, Trigueros: Moreno, Bacca

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Lindelöf, Shaw; McTominay, Fred; Rashford, Bruno Fernandes, Pogba; Cavani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA