Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditawari Kontrak Baru Oleh Barcelona, Messi Masih Pikir-pikir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 28 Mei 2021, 14:46 WIB
Ditawari Kontrak Baru Oleh Barcelona, Messi Masih Pikir-pikir
Lionel Messi masih mempertimbangkan tawaran kontrak baru dari Barcelona/Net
rmol news logo Karier megabintang Lionel Messi di Barcelona masih jadi misteri. Kontraknya bersama Blaugrana akan habis pada akhir Juni 2021, tapi belum ada kesepakatan yang jelas di antara kedua belah pihak.

Dilaporkan ESPN, Jumat (28/5), manajemen Barcelona bukan tak berusaha mempertahankan pemain berjuluk La Pulga itu. Pertemuan antara Presiden Barcelona, Joan Laporta, dengan ayah sekaligus manajer Messi, Jorge Messi, pun sudah dilakukan.

Dalam pertemuan tersebut, untuk pertama kalinya Laporta menyodorkan proposal kontrak baru Messi kepada Jorge. Proposal tersebut pun sudah memberi jumlah yang siap dibayarkan Barcelona agar La Pulga mau bertahan di Camp Nou lebih lama.

ESPN menyebut bahwa Laporta mengajukan beberapa opsi dalam kontrak yang diajukan kepada Messi. Opsi pertama adalah menawarkan kontrak baru berdurasi 2 tahun dengan perpanjangan selama 1 musim.

Opsi lain adalah kontrak selama 5 tahun. Namun demikian, Barcelona tak mengikat secara penuh kepada Messi untuk menyelesaikan kontraknya hingga 5 tahun ke depan.

Sehingga ia bisa hengkang dari Camp Nou untuk mewujudkan hasratnya merumput di Major League Soccer (MLS).

Akan tetapi, setelah pensiun nanti, Messi harus kembali ke Camp Nou untuk menjadi duta Barcelona.

Beberapa waktu lalu Messi memang sempat mengutarakan ingin berkarier di Amerika Serikat.

"Di sisi lain saya ingin merasakan hidup di Amerika Serikat, bermain di liga di sana dan menjalani kehidupan itu. Tetapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi," ucap Messi medio Desember 2020.

Sejauh ini, Messi belum menganggukan kepala atas tawaran kontrak baru dari Laporta. Ia tampaknya ingin melihat lebih dulu potensi Barcelona ke depan, termasuk perekrutan pemain, sebelum meneken kontrak barunya.

Selama ini Messi memang dikenal punya pengaruh besar dalam menentukan pemain yang akan didatangkan Barcelona. Namun, dalam 2 tahun terakhir hal itu seolah menghilang, membuat dirinya ingin meninggalkan Barcelona, klub yang telah membesarkan namanya itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA