Farah.ID
Farah.ID

De Bruyne Terancam Absen Di Euro 2020, Pelatih Timnas Belgia Kecam Bek Chelsea

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 31 Mei 2021, 10:26 WIB
De Bruyne Terancam Absen Di Euro 2020, Pelatih Timnas Belgia Kecam Bek Chelsea
Insiden benturan antara Kevin de Bruyne dengan Antonio Rudiger dalam final Liga Champions, Minggu dinihari WIB (30/5)/Net
Benturan yang dialami Kevin de Bruyne dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger, di partai final Liga Champions pada Sabtu malam lalu (29/5), mengancam peluang bintang Timnas Belgia itu untuk tampi di Euro 2020.

De Bruyne pun ditarik keluar usai insiden tersebut pada awal babak kedua. Membuat Manchester City kesulitan membalas gol Chelsea dan gagal meraih trofi Liga Champions pertama mereka.

Rudiger sendiri langsung diganjar kartu kuning oleh wasit usai insiden tersebut.

Insiden tersebut pun membuat geram pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Menurut Martinez, Rudiger beruntung masih tetap bermain setelah membuat pemain andalannya harus keluar lapangan lebih cepat.

"Bagi saya, Rudiger sangat-sangat beruntung. Ketika kami melihat siaran ulang, tidak ada benturan di kepala," terang Martinez, dikutip Express, Senin (31/5).

"Tapi itu terasa aneh karena Rudiger memegangi kepalanya. Itu seperti ingin menunjukkan sesuatu yang ia sembunyikan. Bagi saya itu merupakan tindakan yang harusnya mendapat kartu merah," tegasnya.

Rudiger sendiri telah meminta maaf kepada De Bruyne usai pertandingan, yang disampaikan melalui akun Twitter pribadinya, Minggu (30/5). Rudiger mengaku tidak sengaja melakukan pelanggaran dan mendoakan De Bruyne segera sembuh dan bisa kembali bermain.

Sementara itu., De Bruyne pun telah mengabarkan kondisi cederanya yang mengalami patah tulang hidung dan retak di tulang mangkuk matanya. Cedera inilah yang membuat pemain 29 tahun itu diragukan bisa tampil saat Belgia memulai perjuangan mereka di Euro 2020 sekitar 2 pekan ke depan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA