Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Euro 2020

Skuat Italia Dirampingkan, Roberto Mancini Coret Striker Pencetak 17 Gol Bagi PSG

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 31 Mei 2021, 15:01 WIB
Skuat Italia Dirampingkan, Roberto Mancini Coret Striker Pencetak 17 Gol Bagi PSG
Moise Kean tercoret dari daftar skuat Italia yang disipakan Roberto Mancini ke Euro 2020/Net
rmol news logo Kurang dari 2 pekan menuju laga pembuka Euro 2020, pelatih Timnas Italia Roberto Mancini mulai merampingkan skuat yang akan dibawanya berlaga di perhelatan akbar di benua Eropa tersebut.

Usai kemenangan 7-0 atas San Marino pada akhir pekan lalu, Mancini telah mencoret 7 pemain dari daftar sementara yang dirilisnya pada 17 Mei lalu.

Salah satu pemain yang masuk daftar itu adalah striker muda Paris Saint-Germain yang cukup moncer musim ini, Moise Kean.

Selain pemain 21 tahun itu, Mancini juga mencoret 6 pemain lainnya. Yaitu kiper Cagliari, Alessio Cragno: bek kiri Fiorentina, Cristiano Biraghi; pemain versatile Lazio, Manuel Lazzari; Gelandang Fiorentina, Gaetano Castrovilli; penyerang Freiburg, Vincenzo Grifo; dan penyerang Sassuolo, Giacomo Raspadori.

Pencoretan Kean ini seperti sebuah kejutan. Mengingat performa Kean sepanjang musim ini cukup mumpuni. Kean mencetak 19 gol dari 45 laga. Di mana 17 gol di antaranya dicetak bersama PSG.

"Memilih 26 nama dalam daftar skuat adalah hal yang tersulit bagi saya," kata Mancini kepada Rai 3, Minggu (30/5) waktu setempat.

Mancini mengaku, pencoretan skuat ini telah membuat dirinya tidak nyaman.

Hal serupa akan kembali dialami saat Mancini harus mencoret 2 nama lagi untuk memenuhi kuota maksimal 26 pemain yang ditetapkan UEFA untuk bisa berlaga di Euro 2020.

"Setiap orang berhak berada di sana (Euro 2020)," sebutnya.

Mancini yang baru-baru ini memperpanjang kontraknya bersama Gli Azzurri hingga 2026, sadar kalau tim asuhannya tak terlalu diperhitungkan untuk meraih juara Euro 2020.

"Ada beberapa timnas yang di atas kerta berada di atas kami. Seperti Prancis, Portugal, Belgia, dan Inggris. Tapi saya percaya Italia akan maju dan berusaha meraih hasil hingga akhir," tutup eks pelatih Inter Milan itu.

Italia akan melakoni laga pembuka Euro 2020 melawan Turki pada 11 Juni mendatang. Berlanjut dengan melawan Swiss (16 Juni) dan Wales (20 Juni) di Grup A.

Berikut daftar sementara 28 pemain Timnas Italia untuk Euro 2020:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Defender: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris Saint-Germain), Gianluca Mancini (Roma), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta)

Midfielder: Nicolo Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Striker: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Matteo Politano (Napoli). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA