Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Izin Kepolisian Turun, Ketum PSSI: Kami Siap Jalankan Kompetisi Dengan Prokes Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 01 Juni 2021, 08:57 WIB
Izin Kepolisian Turun, Ketum PSSI: Kami Siap Jalankan Kompetisi Dengan Prokes Ketat
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/Net
rmol news logo Izin kepolisian yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya turun juga. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memberikan izin keramaian pertandingan Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya digelar Juli 2021 hingga Maret 2022 pada Senin kemarin (31/5).

"Kami memutuskan memberikan izin keramaian, dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Walau pemberian izin keramaian telah diberikan, namun pelaksanaan evaluasi akan tetap dilakukan,” kata Listyo Sigit.

Hal ini disampaikan Kapolri saat memberikan surat rekomendasi keramaian kompetisi untuk PSSI kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun langsung bersyukur kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 bisa bergulir.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 dengan protokol kesehatan yang baik,” ucap Iriawan, dikutip laman resmi PSSI, Selasa (1/6).

PSSI pun telah memutuskan, untuk fase awal kompetisi digelar tanpa kehadiran penonton. Nantinya, akan ditinjau ulang berdasarkan update perkembangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble karena masih pademi Covid-19. PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tambah pria yang karib disapa Iwan Bule ini.  

Adapun Kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 dipastikan tetap memakai sistem promosi dan degradasi. Keputusan ini usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa (25/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA