Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Izin Liga 1 Dan Liga 2 Keluar, Ketua DPD RI Apresiasi Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 01 Juni 2021, 16:29 WIB
Izin Liga 1 Dan Liga 2 Keluar, Ketua DPD RI Apresiasi Polri
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, saat bertemu dengan Menpora Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) pada 27 Maret 2021 lalu/Ist
rmol news logo Keluarnya izin untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dari pihak Polri diapresiasi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Menurut LaNyalla, izin ini menjadi bukti nyata kepedulian Polri terhadap perkembangan sepak bola tanah air.   

"Kita harus memberi apresiasi kepada kepolisian, khususnya Kapolri, yang telah memberikan kepercayaan sehingga menerbitkan izin Liga 1 dan Liga 2. Apresiasi juga kita berikan kepada semua pihak yang telah mendukung agar kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia ini bisa bergulir kembali," ucap LaNyalla, Selasa (1/6).

Kepada klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2, mantan Ketua Umum PSSI ini berpesan agar selalu mengedepankan sportivitas.

"Selamat bertanding kepada semua klub sepak bola peserta kompetisi. Semoga mampu menyuguhkan tontonan dan kompetisi yang sportif dan menyehatkan. Tetap junjung tinggi sportivitas untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Tak hanya itu, Senator asal Jawa Timur ini juga berpesan kepada suporter untuk menjaga persatuan.

"Untuk suporter, ikuti aturan yang telah ditetapkan kepolisian dan pelaksana Liga. Jangan sampai kepercayaan yang telah susah payah diperjuangkan ini menjadi hilang akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Nikmati pertandingan jika memang harus offline, dan hindari bentrokan jika nanti telah diperbolehkan ke stadion," demikian LaNyalla.

PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi berencana menggulirkan kembali Liga 1 pada Juli 2021 hingga Maret 2022. Sementara Liga 2 mulai bergulir sekitar 2 pekan setelah Liga 1 dimulai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA