Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Beri Izin Liga 1, CEO PSIS: Harus Dimaksimalkan Untuk Bangkitkan Sepak Bola Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 02 Juni 2021, 14:39 WIB
Polri Beri Izin Liga 1, CEO PSIS: Harus Dimaksimalkan Untuk Bangkitkan Sepak Bola Nasional
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi/RMOLJateng
rmol news logo Turunnya izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dari pihak kepolisian kepada PSSI mendapat apresiasi dari banyak pihak. Khususnya klub-klub peserta yang bisa segera mempersiapkan diri seiring kepastian yang diberikan pihak kepolisian.

Salah satunya adalah CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah dan aparat untuk menggairahkan sepak bola di tanah air.

Menurutnya, dengan adanya izin dari Kepolisian maka stakeholder sepak bola harus bisa membuktikan kepercayaan yang diberikan dengan sama-sama berusaha menyukseskan gelaran kompetisi Liga 1.

"Pertama, terima kasih kepada Kapolri beserta jajaran kepolisian lainnya yang sudah memberi kepercayaan kepada PSSI untuk menggelar Liga 1 2021,” kata Yoyok, Rabu (2/6), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Yoyok menambahkan, pihaknya meminta stakeholder sepak bola untuk lebih berkolaboratif dalam membangun industri sepak bola.

Apalagi, lanjutnya, saat ini kompetisi sepak bola tanah air memiliki energi baru. Menyusul kehadiran sejumlah figur publik, mulai anak Presiden Jokowi hingga selebriti Raffi Ahmad, yang ikut langsung mengelola klub sepak bola.

Menurutnya, PSSI harus memanfaatkan momentum baik ini untuk mewujudkan kompetisi yang baik dan menarik untuk membangkitkan industri sepak bola nasional.

"Apalagi sekarang kompetisi lebih menarik. Putra Bapak Presiden hingga Raffi Ahmad dan terbaru Atta Halilintar juga tampaknya akan meramaikan kompetisi sepak bola tahun ini. Ini harus dimaksimalkan untuk membangkitkan sepak bola yang setahun lebih vakum,” paparnya.

Namun, ke depan Yoyok juga ingin cabang olahraga lainnya secara bertahap kembali berjalan. Pasalnya, legislator DPR RI ini merasa pembentukan atlet-atlet kelas nasional maupun internasional tak lepas dari keberadaan kompetisi.

"Ke depannya setelah sepak bola klir, cabor lainnya juga harus bertahap ikut dikawal supaya gairah olahraga kembali bangkit dan masyarakat mendapat hiburan. Paling penting, atlet-atlet berbakat akan lahir dari sebuah kompetisi,” pungkas anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA