Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelatih Timnas Thailand Optimis Menang Lawan Indonesia Di Penyisihan Grup G Piala Dunia 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 03 Juni 2021, 08:16 WIB
Pelatih Timnas Thailand Optimis Menang Lawan Indonesia Di Penyisihan Grup G Piala Dunia 2022
Pelatih Thailand Akira Nishino/Net
rmol news logo Pelatih Thailand Akira Nishino saat ini tengah fokus mengamankan kemenangan di tiga sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka, saat tim Gajah Putih itu mengincar tempat di babak penyisihan berikutnya untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Tim asuhan Nishino akan memulai sisa pertandingan Grup G mereka di babak kualifikasi kedua Asia melawan Tim Nasional Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6).

Pada laga selanjutnya, mereka akan melawan UEA pada 7 Juni dan Malaysia pada 15 Juni. Semua pertandingan akan berlangsung di UEA.

Malaysia memiliki sembilan poin dan UEA memiliki enam dengan satu pertandingan di tangan. Sementara Timnas Indonesia belum mengklaim satu poin pun.

Thailand harus berjuang mengambil poin yang dibutuhkan tanpa pemain andalan mereka yang saat ini sedang ikut berkompetisi di Liga Jepang, Theerathon Bunmathan dan Chanathip Songkrasin serta striker Teerasil Dangda, dan Nishino menyadari tantangan yang dihadapi timnya.

"Jelas, hanya ada beberapa poin yang memisahkan empat tim teratas tetapi kami tidak melihat ke tabel, kami hanya fokus untuk mendapatkan ketiga kemenangan," kata mantan pelatih Jepang itu, seperti dikutip dari Bangkok Post, Rabu (3/6).

“Saya yakin ada kans besar kami bisa lolos jika mampu meraih sembilan poin maksimal dari tiga pertandingan," katanya.

“Penting untuk meraih kemenangan melawan Indonesia karena akan menciptakan momentum positif menuju dua pertandingan tersisa, meskipun, itu akan sulit bagi kami karena para pemain memiliki waktu terbatas untuk berlatih satu sama lain dan kami kehilangan dua pemain kunci dari J-League."

Thailand hanya kalah sekali dalam lima pertandingan pertama mereka, tetapi sepasang hasil imbang dengan Vietnam membuat anak asuh Nishino harus mengejar ketertinggalan.

Dia tetap percaya diri, bagaimanapun, meskipun melihat timnya kalah dari Oman dalam pertandingan persahabatan pekan lalu sebelum ditahan imbang 2-2 oleh Tajikistan pada hari Sabtu dan kalah 4-1 dari Uzbekistan pada hari Minggu.

"Saya selalu mengantisipasi grup ini akan sangat sulit untuk bersaing. Tidak ada lagi ruang untuk kesalahan bagi kami jika kami ingin maju ke babak berikutnya," katanya.

Setelah 18 bulan tanpa sepak bola internasional, Nishino yakin timnya telah mempersiapkan diri dengan cukup baik untuk membuat dampak positif saat kualifikasi akhirnya dilanjutkan.

"Ini adalah situasi yang sulit bagi semua orang di seluruh dunia," kata pria Jepang berusia 66 tahun itu.

Thailand jelas difavoritkan pada pertandingan hari ini, setelah menang 3-0 di Indonesia pada leg pertama yang digelar sebelum pandemi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA