Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Terpilih Jadi Tuan Rumah Liga 2, PSMS Medan Surati PT LIB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 Juni 2021, 12:59 WIB
Ingin Terpilih Jadi Tuan Rumah Liga 2, PSMS Medan Surati PT LIB
Mulyadi Simatupang mengikuti rapat virtual dengan PSSI/Ist
rmol news logo Kepastian bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2021 Membuat PSMS Medan kembali berkeinginan untuk menjadi tuan rumah pada gelaran liga kasta kedua tersebut.

Keinginan ini disampaikan manajemen PSMS dengan menyurati PT LIB selaku operator kompetisi. Keinginan ini juga merujuk pengalaman Liga 2 musim lalu, di mana PSMS dipercaya sebagai tuan rumah yang memakai format home tournament itu.

"Pertama kita pernah ditunjuk sebagai tuan rumah tapi gagal. Nah kita tahun ini mengajukan kembali. Alasannya yakni jika berstatus sebagai tuan rumah maka daya juang kita sebagai warga Sumatera Utara akan semakin tinggi. Secara geografis kita diuntungkan juga dan lebih menguasai lapangan," terang manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, didampingi Sekum Julius Raja, usai mengikuti rapat virtual bersama PSSI di Sekretariat Kebun Bunga, Kamis malam (3/6).

Ditambahkan Mulyadi, keinginan ini juga didukung kondisi Stadion Teladan yang sudah masih standar, serta keberadaan sejumlah hotel yang layak untuk penginapan peserta lainnya.

Disinggung zona penyebaran Covid-19 di mana Sumut masih dalam kategori oranye, Mulyadi tetap mengaku optimistis.

"Di sini melihat upaya pemerintah Sumut melalui bapak Gubernur, sudah bekerja keras dengan membentuk Satgas Covid. Kita yakin dalam sebulan ke depan ini akan (kasus Covid-19) turun lewat upaya-upaya pemerintah daerah di bawah arahan Bapak Edy Rahmayadi yang sudah kerja keras siang malam mengurusi Covid bersama Dinas Kesehatan Kota dan Provinsi. Mudah-mudahan bisa jadi zona hijau," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Dalam kesempatan yang sama Sekum Julius Raja menambahkan, pihaknya optimistis Medan bisa ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Yang lalu sudah ada tim verifikasi yang datang dari Jakarta. Terutama dalam hal venue, penjemputan dua bus, lapangan bisa malam dan sore dan stadion alternatif Lubuk Pakam. Tinggal LIB bisa merumuskan dari hasil meeting tadi," ujarnya pria yang akrab disapa King itu.  

Soal wacana dari beberapa klub peserta Liga 2, bahwa tuan rumah tidak bermain dalam grup tersebut, direspons santai oleh King.

"Ini kan tidak relevan, masak kita tuan rumah tapi kita mainnya di luar sana. Itu namanya bukan tuan rumah," sebutnya.

Manajemen PSMS pun telah meminta PT LIB segera mengirimkan surat izin kepolisian agar menjadi dasar untuk mendatangkan sponsor yang sangat penting dalam mendukung operasional tim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA