Farah.ID
Farah.ID

Usai Juarai Premier League Inggris, Man City Borong Penghargaan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 06 Juni 2021, 02:56 WIB
Usai Juarai Premier League Inggris, Man City Borong Penghargaan
Josep Guardiola kembali terpilih sebagai Manager of the Year/Net
Manchester City seperti menunjukkan hegemoni mereka pada musim 2020-2021. Usai meraih titel juara Premier League musim ini, City juga memborong 3 penghargaan sebagai yang terbaik.

Dalam pengumuman yang dirilis Premier League, Sabtu (5/6), penghargaan pertama bagi pemain City diraih bek Ruben Dias. Pemain asal Portugal itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League 2020-2021.

Kemudian Phil Foden dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik. Terakhir, manajer Josep Guardiola menyabet gelar Manajer Terbaik.

Ruben Dias menjadi pemain kedua Portugal yang mendapatkan anugerah itu setelah mantan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

Penghargaan yang diraih Ruben sebenarnya sudah diprediksi. Sebab, bulan lalu bek andalan City itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris oleh Football Writers' Association.

Pemain 24 tahun itu juga terpilih masuk Tim Terbaik pilihan Professional Footballers' Association (PFA).

Ruben menjadi bek keempat yang dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh publik, para kapten 20 klub Premier League dan panel pakar. Sebelumnya, bek yang pernah meraih gelar terbaik adalah Nemanja Vidic (Manchester United), Vincent Kompany (Man City), dan Virgil van Dijk (Liverpool).

Sementara Foden tampil 28 kali membela City musim ini. Menyumbang 9 gol dan 5 assist sehingga memperoleh 'hadiah' masuk dalam skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020.

Gelandang berusia 21 tahun itu juga dicalonkan sebagai pemain terbaik pilihan PFA bersama Dias, selain sebagai calon pemain muda terbaik yang pemenangnya diumumkan hari ini, Minggu (6/6).

Bagi Guardiola, penghargaan musim ini adalah kali ketiga yang diraihnya sejak membesut Man City. Ia telah meraih penghargaan manajer terbaik pada musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Di bawah penanganan pria asal Spanyol ini, City jadi tim yang kebobolan gol paling sedikit musim ini (32 gol) dan menjaga cleansheet dalam separuh dari jumlah laga musim ini (19) untuk finis 12 poin di atas United.

Guardiola memenangkan anugerah ini setelah menyisihkan Marcelo Bielsa (Leeds United), David Moyes (West Ham United), Brendan Rodgers (Leicester City), dan Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United).
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA