Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Park Hang-se: Vietnam Akan Berjuang Keras Kalahkan Timnas Indonesia Sebagai Bekal Hadapi Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 07 Juni 2021, 17:09 WIB
Park Hang-se: Vietnam Akan Berjuang Keras Kalahkan Timnas Indonesia Sebagai Bekal Hadapi Malaysia
Pelatih kepala Timnas Vietnam Park Hang-seo/Net
rmol news logo Pelatih kepala Timnas Vietnam Park Hang-seo mengaku anak asuhnya sudah siap berjuang untuk mengalahkan Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia yang akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (7/6) malam ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Park mengatakan timnya akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal sebagai bekal untuk menghadapi tim kuat lainnya, Malaysia.

“Kami akan berjuang sebaik mungkin (untuk mengalahkan) Indonesia dan kemudian memperbarui hasil pertandingan grup lainnya sebelum memikirkan bagaimana menghadapi Malaysia di pertandingan berikutnya,” kata Park, seperti dikutip dari Vietnam News, Senin (7/6).

“Kami akan mempersiapkan pertandingan dan periode secara individu. Tentu saja, kami memiliki target kami tetapi itu tidak berarti kami bisa melakukannya. Kami tidak bisa duduk di sini dan mengatakan ini dan itu. Kami harus bekerja,” lanjutnya.

Ahli taktik Korea Selatan yang cerdik ini juga mengatakan bahwa dia tidak bisa mewujudkan mimpi Vietnam di Piala Dunia, tanpa dukungan energi dan persatuan dari seluruh tim.

Vietnam akan maju ke babak kualifikasi ketiga untuk pertama kalinya dalam sejarah jika mereka dapat mengamankan tujuh poin dari tiga pertandingan mendatang, terlepas dari hasil tim lain.

“Jadi bagaimana caranya? Faktanya, orang Vietnam bersatu dan semangatnya luar biasa, saya di sini hanya untuk menyesuaikan gaya bermain dan taktik mereka dengan lebih baik,” kata pria 63 tahun itu.

“Ada tiga pertandingan ke depan. Kami tahu orang-orang Vietnam berharap banyak. Kami telah mempersiapkan semua dari segi fisik, pikiran dan jiwa, semuanya. Kami berharap kami terus menerima dukungan untuk perjalanan yang akan datang,” ujarnya.

Park mengatakan absennya gelandang bintang Hung Dung karena cedera serius menjadi perhatian, tetapi dia menaruh keyakinan dengan hadirnya dua wajah yang relatif segar seperti Nguyen Hoàng c dan Nguyen Hai Long.

Sementara pemain senior Nguyen Tuan Anh, Luong Xuan Truong dan Nguyen Quang Hai bisa bermain bagus di posisi Dung.

“Kami telah membuat rencana taktik yang berbeda dan para pemain harus mempelajarinya dengan hati. Kami akan mengajukan permohonan untuk situasi yang sesuai,” kata Park, seraya menambahkan bahwa Indonesia akan bermain dengan bebas karena tim yang berada di posisi terbawah telah tersingkir dari acara tersebut.

Berbicara kepada wartawan pada hari Sabtu, striker Nguyen Tien Linh mengatakan Indonesia adalah tim yang berbeda dari ketika mereka kalah 3-1 dari Vietnam di Stadion Wayan Dipta Bali pada Oktober 2019.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami bekerja keras untuk itu. Kami berada di sentuhan akhir untuk menyempurnakan taktik kami, mempertajam pertahanan dan serangan untuk memainkan Indonesia,” kata Linh yang mencetak satu dari tiga gol malam itu hampir dua tahun lalu.

Di sisi lain, pelatih Shin Tea-yong tampil percaya diri usai Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand pada 3 Juni lalu.

Mantan manajer tim nasional Korea Selatan itu mengatakan para pemainnya memiliki pertandingan yang bagus melawan Thailand. Itu adalah pertandingan internasional pertama dari banyak tim dan beberapa pemain telah memainkan banyak klub sepak bola baru-baru ini.

Shin, yang mengatakan dia yakin mereka bisa berkembang dan bermain lebih baik di pertandingan berikutnya, tahu Park datang untuk menonton pertandingannya dan mengatakan dia akan membuat beberapa perubahan dalam upaya untuk mengalahkan Vietnam.

Shin (51) sebelumnya membawa Korea Selatan ke Piala Dunia Rusia 2018. Timnya tersingkir dari babak grup tetapi mereka menyingkirkan juara bertahan dari turnamen dengan kemenangan 2-0 yang terkenal.

Setelah pertandingan pada 3 Juni, Vietnam masih berada di puncak Grup G dengan 11 poin. UEA, Thailand dan Malaysia berada di belakang dengan sembilan. Sementara Indonesia hanya memiliki satu poin dan berada di posisi terakhir.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA