Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Indonesia Kalah Telak Dari Vietnam, Ketum PSSI Semangati Pemain Untuk Bangkit Di Laga Terakhir

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 08 Juni 2021, 08:25 WIB
Indonesia Kalah Telak Dari Vietnam, Ketum PSSI Semangati Pemain Untuk Bangkit Di Laga Terakhir
Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat menghadapi Vietnam/PSSI
Hasil yang tidak sesuai harapan diraih Timnas Indonesia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), yang berakhir Selasa dinihari WIB (8/6).

Tim Garuda harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor cukup telak, 0-4.

Evan Dimas dkk sebenarnya mampu mengimbangi Vietnam di babak pertama. Terlihat dari tak ada gol yang dicetak Vietnam maupun Indonesia saat jeda turun minum.

Namun, memasuki babak kedua, perubahan permainan Vietnam tak mampu diantisipasi Indonesia. Gawang Nadeo Argawinata pun bobol 4 kali. Empat gol Vietnam dicetak Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Cong Phuong (67'), dan Vu Van Thanh (74').

Meski gagal meraih poin, dukungan semangat tetap diberikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sebab, pasukan Garuda telah berjuang dengan keras meski hasil akhir tak sesuai harapan.

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin, dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," ujar Iriawan, dikutip laman resmi PSSI, Selasa (8/6).

Kekalahan dari Vietnam ini pun makin mengunci posisi Indonesia di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dari 7 laga yang telah dijalani, Tim Merah Putih sudah 6 kali kalah dan hanya sekali imbang lawan Thailand.

Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhirnya melawan Uni Emirat Arab di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat malam (11/6) pukul 23.45 WIB.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA